DUKUNG : Anggota DPRD Kota Depok saat mengunjungi salah satu stand UMKM di Lebaran Depok, Kecamatan Bojongsari, Minggu (5/6). RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Lebaran Depok yang diselenggarakan 3-5 Juni di Kecamatan Bojongsari telah usai. Even yang menghadirkan stand pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Depok ini diharapkan Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah dapat digelar dengan skala lebih besar dan di tengah Kota Depok.

Sebab, menurut Qonita Lutfiyah yang juga Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, even-even sekelas Lebaran Depok ini dapat menarik massa untuk datang dan menjadi wadah yang efektif untuk memamerkan produk-produk UMKM, khususnya berasal dari Depok.

“Di samping sosialnya dapat, dengan silaturahmi antarwarga Depok, di even Lebaran Depok ini kan juga melibatkan UMKM, saya berharap Lebaran Depok dan even sekelas Lebaran Depok dapat digelar di kecamatan lain, ini untuk meningkatkan perekonomian dan membawa kemajuan bagi UMKM di Depok,” kata Qonita Lutfiyah saat menghadiri Lebaran Depok di Kecamatan Bojongsari, Minggu (5/6).

Qonita Lutfiyah yang duduk di Komisi D DPRD Kota Depok ini pun menyarankan agar Lebaran Depok bisa digelar di tengah-tengah wilayah Depok. Sehingga, makin banyak warga yang bisa hadir menyemarakkan Lebaran Depok.

Dengan begitu, sambung putri ulama kharismatik K.H Syukron Mamun ini, akan membawa dampak positif bagi Kota Depok. Selain itu, pelaku UMKM di Kota Depok akan semakin mudah memasarkan produk mereka.

“Berdasarkan informasi dari panitia, yang hadir sampai 20 ribu orang. Mungkin, ketika digelar di tengah-tengah Kota Depok, jumlah tersebut bisa naik signifikan. Bahkan, menjadi salah satu agenda tahunan yang akan diikuti warga dari daerah lain,” ujar Qonita Lutfiyah.

Pada kesempatan tersebut, Qonita Lutfiyah pun mengapresiasi semua yang terlibat dalam perhelatan Lebaran Depok, baik dari panitia lokal, aparatur keamanan hingga masyarakat yang turut menyukseskan Lebaran Depok.

Selain itu, Lebaran Depok juga bisa menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) atau pihak lain untuk menggelar Lebaran Depok lebih besar lagi.

“Tadi saja Mas Menteri (Menparekraf, Sandiaga Uno.red) bisa hadir, Semoga kedepannya Lebaran Depok bisa digelar dengan skala lebih besar dan dapat menjadi salah satu destinasi wisata bagi warga daerah lain seperti Jember Fashion Carnaval dan lain,” pungkas Qonita Lutfiyah. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah