PANTAU : Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya menyempatkan diri menyaksikan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Ketua RW8 dan Ketua RW Kelurahan/Kecamatan Cinere Kota Depok. ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya menyempatkan diri menyaksikan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Ketua RW8 dan Ketua RW Kelurahan/Kecamatan Cinere Kota Depok. Nantinya seluruh ketua lingkungan ini akan mengemban tugas pembangunan dan pelayanan masyarakat dalam kurun waktu lima tahun kedepan.

Lurah Pupung mengatakan, sebagian besar ketua RT dan RW di wilayah Kelurahan Cinere telah melaksanakan proses serah terima jabatan. Namun, pihaknya baru akan melaksanakan pelantikan para ketua lingkungan, Minggu (3/7) mendatang.

“Alhamdulillah di wilayah Kelurahan Cinere telah merampungkan proses pemilihan dan pengukuhan ketua lingkungan. Bahkan, para ketua lingkungan domisioner telah menyerahkan tampuk pimpinan kepada ketua lingkungan yang baru,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, Rabu (29/6).

Sementara, untuk menindaklanjuti tahapan berikutnya, akan melakukan pelantikan bagi 95 Ketua RT dan 19 Ketua RW untuk masa tugas 2022-2027.

Pupung mengaku, telah menginstruksikan kepada para Ketua RT dan RW yang telah ditetapkan untuk melaksanakan tugas pelayanan masyarakat. Agar segera menyusun program kegiatan kemasyarakatan sekaligus mengkoordinasikan rencana kegiatan kepada para stakeholder lainnya. Ini supaya pelaksanaan pelayanan masyarakat lebih epektif dan lancar.

“Sekarang banyak sekali program pemerintah yang harus dilaksanakan oleh para ketua lingkungan, agar program itu bisa dengan cepat menyentuh dan sampai kepada warga,” tegas Pupung.
Terpisah, Ketua RW8 baru, Ahmad Yazid mengaku, sudah siap mengabdikan diri untuk melaksanakan tugas pembangunan dan pelayanan masyarakat. Khususnya, pelayanan bagi warga RW8 Kelurahan Cinere.

“Insha Allah kami di kepengurusan RW8 sudah siap melaksanakan tugas pelayanan masyarakat. Namun, demikian kami juga berharap kerjasama dan support dari seluruh warga terutama para stakeholder,” tutup Ahmad Yazid. (cr1)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Fahmi Akbar