PELEPASAN : Pelepasan siswa-siswi SDIT Al-Iman angkatan ke VII, Selasa (21/06). ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Di bawah naungan Yayasan Al-Iman Daiman, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Iman di Jalan Sawangan Elok, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari melepas  angkatan ke-VII sebanyak 56 orang pada Selasa (21/06).

Kepala Yayasan Al-Iman Daiman, Abdurrofiq Muhsin mengatakan, SDIT adalah sekolah dasar yang umumnya dikelola oleh pihak swasta atau yayasan dan SDIT ini didirikan pada tahun 2003 yang bermula hanya sebagai Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz yang hanya mengajarkan membaca dan menghafal Alquran.

“Lembaga pendidikan ini banyak memberikan program pendidikan yang lebih dibandingkan dengan sekolah dasar pada umumnya, namun tetap menerapkan biaya pendidikan yang relatif murah dan terjangkau oleh semua kalangan,” ucap Abdurrofiq kepada Radar Depok.

Abdurrofiq melanjutkan, dengan seiring berjalannya waktu, Ponpes Tahfidz ini terus berkembang hingga pada tahun 2010 dengan inisiatif dari wali santri yang meminta Ustadz Abdurrofiq Muhsin untuk mendirikan sekolah formal berbentuk SDIT.

“Alhamdulillah, dengan bermodal 13 orang siswa pada saat itu, saya dengan Ema Nurbaiti (istri saya) bertekad mendirikan SDIT Al-Iman ini, atas berkat rahmat Allah, lembaga ini terus berkembang dari yang awalnya hanya memiliki 13 murid, saat ini berkembang menjadi kurang-lebih 400 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Abdurrofiq mengungkapkan, acara yang digelar ini, Al-Iman melepas siswa-siswi angkatan ke VII sebanyak 56 murid, dan dari 56 murid itu, 43 orang adalah santri Ponpes Tahfidz yang sudah berhasil menghapal beberapa juz Alquran.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDIT Al-Iman, Sanusi mengungkapkan rasa syukurnya tekrait siswa-siswi yang berhasil menyelesaikan program studi ajaran tahun ini.

“Alhamdulillah kami melepas siswa-siswi sebanyak 56 murid dari dua ruang kelas belajar, dan di tahun ajaran ini kami akan membuka tiga kelas untuk murid baru (kelas 1) dan saat ini sudah terpenuhi sebanyak 75 calon pendaftar,” ucapnya.

Sanusi melanjutkan, terdapat peningkatan jumlah pendaftar dalam setiap tahunnya, karena banyak masyarakat yang mempercayakan anaknya untuk kami didik di sini, dan kami pun terus berusaha untuk meningkat kualitas pendidikan di lembaga ini.

“Kami percaya dan tau betapa baiknya kualitas pendidikan di SDIT Al-Iman ini,” tutupnya. (cr2)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah