LULUS : Kepala SDN Cikumpa Amaliah Kusuma sedang mengalungkan medali kelulusan ke salah satu siswa yang menjadi angkatan ke-54, Senin (20/06). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SDN Cikumpa mengadakan pelepasan 172 siswa kelas VI tahun ajaran 2021-2022 di Studio Alam TVRI, Kecamatan Sukmajaya, Senin (20/06).

Kepala SDN Cikumpa, Amaliah Kusuma mengatakan, ini adalah siswa angkatan ke-54 dari SDN yang berlokasi di Jalan Kemang Raya, Kecamatan Sukmajaya tersebut. 

“Kegiatan pelepasan ini adalah kerjasama antara pihak sekolah dengan orang tua siswa, dan juga Komite SDN Cikumpa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Amaliah menuturkan, 172 siswa tersebut terbagi dalam enam rombongan belajar. Karena di tahun 2019, SDN Cikumpa merger dengan SDN Sukmajaya 4. Sehingga jumlah siswanya membludak.

“Tetapi, secara perlahan-lahan jumlah rombelnya dikurangi pada saat penerimaan siswa baru,” jelasnya.

Sementara itu, untuk siswa yang lulus, Amaliah berpesan agar bisa menjaga nama baik SDN Cikumpa dimanapun berada. Karena, setelah lulus di jenjang SD maka pendidikan berlanjut ke jenjang SMP. 

“Semoga cita-citanya terwujud, dan ilmu yang didapat selama bersekolah di SDN Cikumpa bisa menjadi bekal dimasa depan untuk mendapatkan hidup yang lebih baik lagi,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya