pelepasan SDN Kalimulya 5
Kepala SDN Kalimulya 5, Nisar bersama dengan komite sekolah dan tamu undangan.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SDN Kalimulya 5 yang berlokasi di Jalan Kalibaru, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong tersebut mengadakan pelepasan 57 siswa kelas VI tahun pelajaran 2021- 2022, Kamis (23/06).

Kepala SDN Kalimulya 5, Nisar mengatakan, setelah pandemi virus Korona (Covid-19) selama dua tahun lebih, akhirnya bisa mengadakan pelepasan siswa kelas VI dengan meriah. Kegiatan tersebut adalah kolaborasi antara pihak SDN Kalimulya 5 dengan komite sekolah.

Dalam kegiatan tersebut, juga ditampilkan potensi dan bakat siswa. Mulai dari kelas I sampai VI diberika n kesempatan untuk menampilkan potensi dan bakatnya.

“Kegiatan pelepasan siswa kelas VI ini adalah inisiasi dari Komite Sekolah. Ini juga jadi bukti adanya kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan komite,” ucapnya kepada Radar Depok

Nisar menuturkan, pelepasan siswa ini sebagai simbolis kalau siswa kelas VI telah selesai mengenyam pendidikan di jenjang SD, dan selanjutnya mereka akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

pelepasan SDN Kalimulya
KERJASAMA : SDN Kalimulya 5 bekerjasama dengan Komite Sekolah mengadakan acara pelepasan siswa kelas VI untuk tahun ajaran 2021/2022, Kamis (23/06). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

“Semoga siswa yang lulus, bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Serta mereka juga bisa keterima di sekolah yang diinginkan untuk melanjutkan pendidikannya,” tuturnya.

Nisar menuturkan, ada berbagai hal yang akan menjadi programnya untuk bisa memajukan kualitas pendidikan di SDN Kalimulya 5. Dimana sarana prasarana juga menjadi sasaran untuk pembenahan. Sehingga, bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

“Kerjasama yang baik dengan orang tua dan lingkungan menjadi kunci untuk bisa memajukan kualitas pendidikan di sekolah,” jelasnya

Sementara itu, Pengawas SD Kecamatan Tapos, Kabul menuturkan, kerjasama yang baik antara guru SDN Kalimulya 5 dengan Komite Sekolah sangat baik. Terlihat dari gelaran acara pelepasan siswa yang meriah dan saling mengisi dalam kekurangan.

“Semoga hubungan baik antara SDN Kalimulya 5 dengan Komite Sekolah bisa selalu terjaga dan menjadi lebih baik lagi,” katanya. (rd)

 

Editor/Jurnalis : Pebri Mulya