pelepasan SDN Sukatani 4
SISWA : Secara simbolis Kepala SDN Sukatani 4, Nani Heryani menyerahkan lagi siswa ke orang tua, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SDN Sukatani 4 mengadakan pelepasan 151 siswa kelas VI tahun ajaran 2021/2022, Rabu (22/06). Dalam kegiatan tersebut, SDN yang berlokasi di Jalan Jeruk, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos mengemasnya dalam kegiatan pentas seni (pensi).

Kepala SDN Sukatani 4, Nani Heryani mengatakan, dikemasnya kegiatan pelepasan siswa dengan pensi, untuk memberikan kemeriahan di momen yang sangat baik. Dimana, siswa-siswa kelas Vi akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang berikutnya.

“Ini adalah sebuah penantian besar, untuk bisa mengadakan acara atau kegiatan sekolah secara offline. Jadi, disatukan pelepasan siswa kelas VI dengan pensi, sehingga lebih meriah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Nani menjelaskan, acara pelepasan dan pensi tersebut tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara orang tua dan pihak sekolah. Sampai akhirnya, siswa-siswa diberikan kesempatan untuk menampilkan potensi dan bakatnya di ajang pensi. Baik itu bakat dari segi individu ataupun kelompok.

pelepasan SDN Sukatani 4
Paduan suara dari siswa kelas VI SDN Sukatani 4.

“Ada juga penampilan dari beberapa ekskul di SDN Sukatani 4, seperti drumband dan juga pramuka,” terangnya.

Sementara itu, Pengawas SD Kecamatan Tapos, Heti Agustiawati menuturkan, kelulusan siswa dari jenjang SD adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Tetapi, bukan hanya berhenti sampai disitu saja, tetapi masih ada jenjang pendidikan yang berikutnya. Oleh karena itu, semangat belajar harus terus tertanam dalam diri siswa.

“Pensi ini juga sangat bagus, karena potensi dan bakat siswa jadi terwadahi. Sehingga, nantinya bisa dikembangkan menjadi lebih baik,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya