rumah ipah ambruk
AMBRUK : Ipah Syaripah ketika menunjukan kondisi rumahnya yang ambruk akibat, diterpa hujan deras disertai angin kencang, beberapa waktu lalu. FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, MAMPANG – Rumah Ipah Syaripah warga RT 5/6, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas ambruk akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang.

“Sudah tiga mingguan kejadiannya,” kata Ipah kepada Radar Depok, Rabu (15/06).

Ipah menerangkan, ada sejumlah kerusakan yang dia alami akibat peristiwa tersebut.  Misalnya, atap yang jebol di sejumlah titik dan baru-baru ini, hujan deras membuat atap rumahnya pada bagian kamar mandi runtuh seluruhnya.

“Kejadian nya itu kan angin kencang, terus ujan es, nah terus tiba-tiba ambruk, nah kal” terangnya.

Karena hal itu, dia tidak memberanikan diri untuk tidur pada rumah tersebut. Sebab, air hujan yang turun membuat rumahnya tergenang air.

“Listriknya juga masih aktif, saya takut kesetrum,” ujar Ipah.

BACA JUGA : Pengawas Sekolah di Depok Kuatkan Literasi Dunia Pendidikan

Selanjutnya, Ipah berharap uluran tangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui, dinas terkait supaya memberikan bantuan berupa perbaikan agar dia dapat kembali tinggal pada rumah tersebut.

“Harapannya, dapat dibantu oleh Pemerintah supaya dapat segera diperbaiki,” tuturnya.

Ketua RT 5/6, Kelurahan Mampang, Barep Suroso meminta, agar pemerintah dapat memprioritaskan wanita tersebut. Sebab, dia tinggal sendiri dan belum mendapatkan bantuan apapun.

“Yang penting cepet diperbaiki, apalagi tinggal sendiri, kasihan,” terangnya. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya