sekda
TINJAU PEREKAMAN: Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri (kiri) meninjau langsung perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik KTP-el atau E-KTP yang digelar oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok di SMAN 4 Depok. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok terus mengupayakan percepatan pembuatan e-KTP untuk warganya. Maka dari itu, Disdukcapil Kota Depok diminta untuk menyediakan fasilitas yang mendukung percepatan perekaman e-KTP khususnya di lingkungan anak yang baru berusia 17 tahun yang masih duduk di bangku sekolah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri meninjau langsung kegiatan perekaman e-KTP yang dilakukan Disdukcapil Kota Depok di SMAN 4 Depok. Dalam tinjauannya, Supian Suri berharap para siswa yang telah wajib ber-KTP, dapat lebih mudah dan cepat mendapatkan kartu tanda penduduk elektronik itu.

“Saya apresiasi sekali, Disdukcapil menjalin kerja sama dengan pihak sekolah dalam upaya jemput bola ini. Bersama-sama mendorong agar siswa yang sudah berusia 17 tahun lebih mudah mendapatkan KTP elektronik,” kata Supian Suri, Selasa (21/6).

Dia menjelaskan, pendataan dalam kependudukan sangat penting, sebab data itu merupakan dasar dari pengambilan kebijakan. Yang nantinya demi pelayanan yang baik untuk masyarakat Depok.

“Disdukcapil Depok sangat inovatif terus bekerja di setiap pelayanannya. Mereka memudahkan akses pelayanan dasar kepada masyarakat, salah satunya bagi siswa SMA di Kota Depok,” jelasnya.

Supian menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya memberikan pelayanan yang memudahkan bagi masyarakat. Seperti melalui Disdukcapil, dengan berbagai layanan jemput bola yang dimiliki, bahkan ke depan pelayanan di kantor juga bisa dengan layanan antar.

“Misalnya pelayanan KTP tanpa mengubah elemen data bisa langsung diantar melalui pelayanan daring. Terkadang tidak dipungkiri masyarakat jika sudah butuh baru sibuk membuat dokumen kependudukan. Maka dari itu, program-program jemput bola seperti ini mudah dan cepat harus dimanfaatkan. Terlebih langsung cetak KTP-nya,” tutupnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro