SMK Putra Bangsa dan alfamidi
SMK Putra Bangsa bekerjasama dengan Alfamidi menggelar rekrutmen calon pegawai atau karyawan, Kamis (23/06). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bertempat di SMK Putra Bangsa, Alfamidi menggelar rekrutmen calon pengawai atau karyawan, Kamis (23/06). Total ada 151 orang yang ikut serta dalam kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut.

Wakil Kepala SMK Putra Bangsa, Aji Widayat mengatakan, ada beberapa  persyaratan dasar yang diterapkan dalam rekrutmen calon pegawai tersebut. Diantaranya tinggi badan dan juga usia yang menjadi penilaian awal.

“Tinggi badannya untuk perempuan 155 cm dan laki-laki 165 cm. Sedangkan usia, rangenya antara 18 – 24 tahun,” ucapnya kepada Radar Depok.

Aji menjelaskan, nantinya bagi orang yang lolos dari seleksi awal tersebut, akan mengikuti pelatihan dan nantinya akan ada penempatan di lokasi Alfamidi yang terdekat dengan domisili calon pegawai.

“Ada beberapa alumni dari SMK Putra Bangsa yang ikut serat. Ini juga menjadi bukti pelayanan dari SMK Putra Bangsa tidak hanya saat menjadi siswa, tetapi setelah lulus mereka juga mendapatkan perhatian untuk bisa mendapatkan pekerjaan,” katanya.

BACA JUGA : Sidak Lagi Antre, Mendag Sebut Harga Migor di Bandung Sudah Rp 14 Ribu

Aji menuturkan, ini adalah salah satu kerjasama yang dijalin SMK Putra Bangsa dengan Alfamidi selama tiga tahun belakangan ini. Dimana, sebelumnya dan sampai sekarang sedang berjalan adalah program Alfamidi Class.

Program Alfamidi Class ini berkaitan dengan program yang ada di SMK, yakni Teaching Factory. Jadi, ada penyesuaian kurikukum di sekolah dengan kebutuhan dari Alfamidi. Program tersebut dimulai dari kelas X sudah ada penyeleksian dan nantinya siswa yang lolos akan mendapatkan perhatian khusus.

“Siswa yang ikut dalam Program Alfamidi Class dan telah lulus sekolah, bisa langsung keterima dan penempatan kerja di Alfamidi,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya