SOSIALISASI : Anggota DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad saat memberikan pemaparan dalam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Jalan Cemara RT 5/7 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Jumat (3/6). RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Sebagai etalase Jawa Barat, Depok harus bisa menjadi teladan dan memberikan contoh yang baik, tidak hanya infrastruktur, tetapi juga kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Jalan Cemara RT 5/7 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Salah satu upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada masyarakat DPRD Jawa Barat gelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kegiatan sosialisasi 4 Pilar juga dilakukan, dalam rangka program Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan. Alhamdulillah tiap sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, mendapat respon positif dari masyarakat, animo mereka untuk hadir luar biasa,” tutur Hasbullah kepada Radar Depok.

Hasbullah yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPW PAN Jawa Barat ini menegaskan bahwa kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara, khususnya terhadap generasi muda.

“Saya harap sosialisasi ini dapat menambah wawasan dan dapat diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Yang hadir di sini, saya imbau untuk menyampaikan kembali orang lain, paling tidak bagi keluarga terdekat dulu,” tegas Hasbullah.

Terlebih, sambung Hasbullah yang digadang-gadangkan bakal maju dalam Pilkada Depok 2024 ini, penduduk Depok yang multi kultur dan menjadi miniatur Indonesia. Sehingga, penguatan 4 Pilar Kebangsaan harus dilakukan.

“Kemajemukan ini menjadi kekuatan, dan untuk memperkuat itu harus diberikan wawasan serta menerapkan 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sebagai kota di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Provinsi Banten dan DKI Jakarta, Depok merupakan etalase Jawa Barat, sehingga tidak hanya infrastrukturnya saja yang maju, tetapi warganya juga harus bisa memberikan contoh yang baik, salah satunya dengan menguatkan pemahaman serta mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Membaur, saling menghormati, toleransinya tinggi dan lain sebagainya, itu harus kita tunjukan sebagai warga dari kota yang merupakan etalase Jawa Barat,” pungkas Hasbullah. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah