vaksinasi covid-19 tanah baru
VAKSIN : Aparatur Kelurahan Tanah Baru yang melakukan giat vaksinasi di aula kelurahan setempat, Rabu (29/06). FOTO : ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TANAH BARU – Meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah serta mengantisipasi angka kenaikan penderita Covid-19, Kecamatan Beji menggencarkan vaksinasi dari tanggal 29-30 Juni 2022 di aula kelurahan masing-masing, salah satunya adalah Kelurahan Tanah Baru.

“Kegiatan vaksinasi yang kami laksanakan Ini merupakan salah satu program dari Pemerinah Kota (Pemkot),” ucap Lurah Tanah Baru, Dicky Mahyudin, Rabu (29/06).

Dicky melanjutkan, karena kantor Kecamatan Beji sedang diadakan renovasi dan tempat untuk diselenggarakannya tidak memadai, karena itu kegiatan vaksinasi ini dialihkan ke masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Beji

“Vaksinasi yang dilaksanakan ini ditargetkan minimal 100 orang perharinya, dan di wilayah Tanah Baru hari ini antusias warga sangat banyak, bahkan mungkin bisa lebih dari 100 orang untuk hari ini, karena banyak masyarakat yang turut ikut hadir untuk melakukan vaksin” ungkapnya.

BACA JUGA : 8 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Liburan

Dicky mengungkapkan, untuk jenis vaksin yang disediakan di Kelurahan Tanah Baru ini diantaranya, Pfizer sebanyak 50 dosis, Sinopharm (Booster) sebanyak 40 dosis, dan Sinovac sebanyak 30 dosis.

“Untuk vaksin jenis Covovax tidak disediakan, karena dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) nya sendiri sudah ditetapkan non halal atau haram, maka dari itu kami tidak meyediakan vaksin tersebut,” ungkap Dicky lebih lanjut.  (rd/cr2)

 

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Pebri Mulya