PENYULUHAN : Kader TPK Kelurahan Mampang ketika mengikuti kegiatan orientasi dengan PLKB Kecamatan Pancoranmas. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kelurahan Mampang mendapatkan penyuluhan terkait penanganan dan pencegahan stunting dari Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Pancoranmas.

Laporan : Gerard Soeharly

RADARDEPOK.COM – Sejumah orang yang didominasi ibu-ibu mulai mendatangi kantor Kelurahan Mampang, Jalan Damai, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas. Perlahan-lahan mereka mulai melangkahkan kaki memasuki ruang pertemuan pada kantor tersebut.

Tak lain lagi, kaum hawa yang rata-rata mengenakan hijab itu merupakan Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas. Mereka datang untuk mengikuti kegiatan yang memang sudah dijadwalkan.

Di hadapan mereka, sudah ada Lurah Mampang, Darmawansyah dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dari Kecamatan Pancoranmas.

“Kegiatan ini merupakan orientasi tim pendamping keluarga yang dilaksanakan oleh PLKB Kecamatan Pancoranmas,” terang Darmawan kepada Radar Depok, Selasa (7/6).

Darmawan menjelaskan, inti dari kegiatan tersebut adalah para kader TPK dari Kelurahan Mampang dapat menambah wawasan mereka terkait pencegahan dan penanganan stunting.

Kegiatan itu, kata dia, perlu dilakukan sebab, kader TPK memiliki peran besar dalam menekan lajunya angka stunting pada masing-masing wilayah.

“Tujuannya untuk memberikan pemantapan kepada kader TPK terkait pencegahan dan penanganan stunting,” tandasnya. (*)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah