APRESIASI : Ketua RW 05 Kelurahan Beji (kiri) bersama Ketua LPM Kelurahan Beji (kanan). FOTO : ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – Ketua RW 5 Kelurahan/Kecamatan Beji, Kuseri mendapat  apresiasi dari ketua LPM Kelurahan Beji terkait kinerjanya dilingkup masyarakat yang berada di Jalan Palem Raya. Apa yang dilakukan Kuseri dianggap berhasil membangun wilayahnya ke arah yang lebih baik, Kamis (30/06).

“Dari 17 RW Kelurahan Beji ini, memang yang saya lihat dari sisi guyubnya, kebersamaannya, dan kompaknya, di RW 5 ini memiliki itu semua,” ucap Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Beji, Dahlan Iskandar.

Dahlan melanjutkan, masyarakat yang ada di RW 5 ini terbilang aktif, dan itu merupakan salah satu kelebihan dari mereka.

“Hal tersebut menjadi salah satu kelebihan dari RW 5 saat ini yang berada di bawah kepemimpinan Kuseri,” ucapnya.

Dahlan menjelaskan, menerapkan sebuah sistem kemasyarakatan itu memang sulit, apalagi untuk bisa kompak, guyub, dan saling peduli, karena dirinya tahu betul, di daerah RW 5 ini setiap warganya memiliki kepedulian yang tinggi.

“Dari segi sumbangsih finansialnya, mereka tidak peduli dari kalangan orang mampu maupun tidak, mereka sama-sama ikut andil dalam bergotong royong kalau ada kegiatan,” jelasnya.

Sementara, Ketua RW 5, Kuseri mengucapkan, dirinya turut senang karena Ketua LPM Kelurahan Beji sudah memberikan komentar yang positif terkait wilayah di bawah kepemimpinannya.

“Kami juga akan selalu meningkatkan tindakan yang responsif, apalagi terhadap warga-warga yang membutuhkan bantuan,” ucapnya.

Kuseri melanjutkan, dirinya beserta masyarakat akan meningkatkan kreativitas dan melakukan edukasi kepada RW-RW yang lain guna mempererat silaturahmi.

“Nantinya juga nanti ada wacana pembentukan arisan RW se-kelurahan, itu merupakan hal yang bagus untuk sosialisasi serta mendukung kegiatan di RW maupun Karang Taruna,” tutupnya. (rd/cr2)

 

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Pebri Mulya