IHT SMK Putra Bangsa 1
Kepala SMK Putra Bangsa, Ade Kurnia sedang menyampaikan sambutannya dalam kegiatan IHT.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mempersiapkan materi pembelajaran yang matang di tahun ajaran 2022/2023, SMK Putra Bangsa menggelar In House Training (IHT). Kegiatan yang diadakan di lingkungan sekolah tersebut, digelar selama tiga hari, yakni dari 27 – 29 Juni 2022.

Total ada 44 guru yang ikut serta. Sedangkan yang memberikan materi adalah Pengawas SMK Kota Depok, Rahmawati dan Dadi Suryana.

Kepala SMK Putra Bangsa, Ade Kurnia mengatakan, IHT digelar untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah. Jadi, perlu ada perencanaan yang baik dari guru-guru mata pelajaran dalam pemberian materi dan pembelajaran ke siswa.

“Perlu ada peningkatan kualitas dari guru dalam segi materi pembelajaran ke siswa. Hal itu yang dibahas dalam kegiatan IHT,” ucapnya kepada Radar Depok.

BACA JUGA : 341 Siswa SMP di Depok Jadi Peserta OSN

Ade menjelaskan, dalam dunia pendidikan tidak ada yang bersifat statis, semua harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu, perubahan di dunia pendidikan sangat cepat. Guru pun harus bisa menyesuaikan dengan hal  tersebut, mulai dari materi bahan ajar, dan juga teknik penyampaian materi bahan ajar.

IHT SMK Putra Bangsa 2
Pengawas SMK Kota Depok, Rahmawati sedang menyampaikan materi dalam kegiatan IHT yang diadakan SMK Putra Bangsa.

“Jadi harus ada peningkatan kemampuan, pengetahuan, dan ketrampilan dalam pengelolaan pembelajaran dan menyajikan materi pelajaran. Oleh karena itu, perlu digelarnya IHT,” tuturnya

Ade berharap, guru-guru terus meningkatkan kualitas profesinya, dan juga bisa menyesuaikan diri dengan Kurikulum Merdeka yang akan diterapkan di tahun ajaran 2022/2023.

“Guru harus bisa beradaptasi dengan sekitarnya, menguasai materi yang akan diajarkannya dan memiliki ketrampilan dan kemampuan dalam penyampaiannya,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya