logo terbaru timnas

RADARDEPOK.COM – Ada perubahan logo baru Timnas Indonesia yang biasanya terpampang di bagian kiri atas jersey.

Burung Garuda tetap terpampang di dalam logo baru tersebut, namun perbedaannya ada perubahan logo dari yang semula lingkaran menjadi perisai.

Perbedaan lainnya juga terdapat tulisan Indonesia di bagian atas logo. Hal ini berbeda dibandingkan logo sebelumnya yang tidak terdapat kata Indonesia di bagian atas gambar burung Garuda.

Logo baru Timnas Indonesia itu sekilas mirip dengan logo Timnas Indonesia tahun 1986 dan 1987. Dalam logo Timnas Indonesia di tahun tersebut juga terdapat tulisan Indonesia, burung Garuda, dan perisai.

Praktis perbedaannya hanya pada dominasi warna emas yang begitu mencolok dalam logo terbaru tim Merah Putih saat ini. Dalam latar logo itu juga terdapat garis berwarna emas yang terdapat di antara logo burung Garuda dan tulisan Indonesia yang terdapat di dalam perisai.

BACA JUGA : PM Singapura Sambut Ajakan Indonesia Penguatan Kerjasama Bilateral

Lambang Garuda di kostum Timnas Indonesia melambangkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Hal ini juga selaras dengan semboyan ‘Bhinneka Tunggal Ika” yang digenggam melalui cakar burung Garuda.

Logo terbaru Timnas Indonesia itu sendiri belum dirilis secara resmi oleh PSSI maupun Mills sebagai penyedia apparel Timnas Indonesia. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya