tokoh depok
SOROT PEMERINTAH : Tiga tokoh Kota Depok, Anggota DPRD Jawa Barat Hasbullah Rahmad (kiri) Ketua DPC Partai Gerindra Depok Pradi Supriatna (kanan), Anggota DPRD Kota Depok Babai Suhaemi (tengah) saat silaturahmi membahas Kota Depok. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tokoh Depok menjalin harmonisasi dalam membahas nasib Depok ke depan.

Mereka antara lain, Anggota DPRD Jawa Barat Hasbullah Rahmad, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok Pradi Supriatna, Anggota DPRD Kota Depok Babai Suhaemi, hingga Ketua Kadin Depok Miftah Sunandar.

Dalam diskusi ringan yang berlangsung di Jalan Margonda Raya, Hasbullah menyampaikan, ini menjadi silaturahmi pentung untuk memberikan sumbangsih bagi Kota Depok, sebab banyak tokoh penting yang masih muda dalam menciptakan kota ini lebih baik.

Baca Juga : Maju di Pilkada Depok 2024, Pradi Supriatna Patuh Perintah Partai

Baca Juga : Hasbullah Maju Pilkada Depok 2024, IBH Lawan Terberat

“Diskusi ringan untuk berikan sumbangsih pada depok, satukan potensi jadikan depok baik untuk ke depan,” katanya.

Politikus PAN ini juga mengingatkan dewan Depok agar menjalankan fungsi dengan baik untuk masyarkat. Salah satunya soal Hak Interpelasi soal permasalahan Kartu Depok Sejahtera (KDS).

Menurutnya, itu hal yang biasa, sebab menjadi sepenuhnya hak anggota dewan untuk bertanya kepada kepala daerahnya. “Itu hak dewan bertanya pada kepala daerah. Tentu masyarakat menunggu jawaban kepala daerah soal itu,” tegas Hasbullah.

Sehingga, lanjutnya, seluruh pihak harus mengawal apa jawaban yang diberikan kepala daerah. Terutama kepada masyarakat harus mengetahui jawaban tersebut.

Ia menekankan, seberapa dan apapun program yang menggunakan APBD wajib diketahui masyarakat, sebab itu sudah menjadi peraturan maupun aturan yang jelas.

“Itu wajid diketahui masyarakat tidak boleh dirahasiakan. Itu ada aturannya, tentang Undang Undang keterbukaan informasi. APBD itu dokumen publik. Berapa nilainya yang dianggarkan dan lainnya, masyarakat harus tau,” jelas Hasbullah.

Dilokasi yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Depok, Pradi Supriatna mengungkapkan, bisa duduk bersama dalam kesempatan ini tentu untuk merumuskan beberapa hal soal Kota Depok.

“Kita bahas kepemudaan, infrastruktur, dan lainnya,” ungkapnya.

Dirinya juga selalu mendapatkan informasi dari tingkat kota sampai pusat yang telah dikumpulkan agar dapat dipelajari dan segera dikerjakan untuk membuat kota ini menjadi lebih baik.

“Sudah banyak dinamika politik yang saya lewati, tentu ini akan menjadi modal kuat untuk merumuskan yang terbaik bagi kota ini,” papar mantan Wakil Walikota Depok ini.

Menurutnya, keselarasan ini menjadi satu langkah kemajuan dalam berkontribusi memberikan ide, gagasan, dan gerakan nyata untuk menjadikan Depok lebih baik. “Kita harus bangun kontribusi, pemikiran, dan keselarasan, ini menjadi satu langkah kemajuan,” tutupnya. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro