KOMPAK : Suasana festival kreasi mie Ngaco yang diadakan UMKM Boponter di Plataran Pitoe, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung.FOTO:GERARD/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Boponter mengadakan Festival Kreasi Mie Ngaco di Plataran Pitoe, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Minggu (12/6).

Ketua UMKM Boponter, Siti Murni mengungkapkan, pihaknya sengaja mengadakan lomba kresasi masak itu untuk mendapatkan ide menu yang akan dijual pada gerai UMKM Boponter di Jalan Palabali, Kelurahan Bojong Pondok Terong.

“Jadi melaluli lomba ini, nanti juaranya akan kita pakai resepnya untuk dijual di gerai UMKM Boponter,” terangnya kepada Radar Depok.

Dia menjelaskan, pihaknya akan menamai produk tersebut dengan nama Mie Ngaco. Dari berbagai menu yang tersedia, semuanya menggunakan bahan dasar mie instan.

“Gerai UMKM itu diatasnya untuk ruang pertemuan dan dibawah untuk jualan dari UMKM Boponter,” kata Murni.

Murni menerangkan, ada 16 orang yang mengikuti lomba masak mie instan tersebut. Selanjutnya, menu yang berhasil menjuarai lomba tersebut adalah Mie Goreng Seafood.

“Insyaallah akan kita minta resepnya untuk kita jual nanti di gerai UMKM Boponter,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Murni, hadiah dalam lomba tersebut berupa piala sertifikat, logam mulia, buket, hadiah hiburan dan sponsor.

“Pada hari ini ada juga bazar UMKM dan minyak goreng murah,” tandasnya.(rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina