rutan
PEMBINAAN : WBP saat mendapat pembinaan Urban Farming dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan Bogor, di Rutan Kelas I Depok. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Urban Farming menjadi fokus Rutan Kelas I Depok dalam melakukan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pelatihan dibidang pertanian bekerja sama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan Bogor.

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan menyampaikan, ini bertujuan memberikan wawasan kepada WBP terkait upaya pemanfaatan lahan sempit di perkotaan untuk nantinya dijadikan lahan Pertanian hingga Pengelolaan limbah Rumah Tangga.

“Kami terus ingin membekali kemampuan WBP ya, agar setelah kembali normal jadi punya kemampuan dan keahlian untuk kembali membangun hidup,” katanya.

Perlu diketahui, edukasi Urban Farming atas inisiasi Civitas Akademik FISIB Universitas Pakuan Bogor yang menyambangi Rutan untuk berbagi manfaat kepada sesama.

“Semoga dengan adanya kegiatan yang didasarkan dari Perjanjian Kerjasama antara Rutan Kelas I Depok dengan Universitas Pakuan ini dapat memberikan pengetahuan hingga keahlian untuk menunjang Kompetensi para WBP,” ungkap Andi.

Ia memastikan, Rutan akan terus memberikan kualitas pembinaan yang dapat meningkatkan serta mengasah kompetensi WBP, agar kelak dikemudian hari mereka bisa menerapkannya di lingkungan masyarakat.

“Kami selalu akan berikan yang terbaik untuk pembekalan di masa yang akan datang,” jelasnya.

Pemateri yang memberikan edukasi Urban Farming juga diberikan para ahli di bidangnya, salah satunya Dosen Universitas Pakuan Bogor Sardi Duryatmo bersama dengan tim. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro