RADARDEPOK.COM – Membantu pemerintah mewujudkan herd Immunity, Anggota Komisi IX DPR RI, Hj. Wenny Haryanto berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) mengadakan vaksinasi 1, 2 dan booster di Balai H. Sarmili Jalan Kemakmuran RT 6/1 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya pada Sabtu (11/06).

“Meski kasus Covid-19 sudah mereda. Namun, kita harus divaksin, agar terwujud herd immunity, untuk kesehatan kita juga. Jadi, yang belum vaksin atau belum lengkap vaksinasinya bisa datang ke Balai H. Sarmili,” tutur Wenny Haryanto kepada Radar Depok, Kamis (9/6).

Sebab, sambung Wenny Haryanto, vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

“Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini,” terang Wenny Haryanto.

Wenny Haryanto menegaskan, meskipun tidak 100 persen bisa melindungi seseorang dari infeksi Virus Korona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19.

Selain itu, kata dia, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Vaksinasi itu untuk membentuk antibodi di tubuh kita dalam melawan Covid-19, melindungi orang-orang sekitar kita dari Covid-19 dan mengendalikan pandemi. Jadi, jangan takut untuk vaksinasi Covid-19,” tegas Wenny Haryanto.

Politikus Perempuan Golkar ini mengungkapkan, agenda vaksinasi tersebut dibuka untuk umum dan menyediakan vaksin Sinovac, Astrazeneca, Pfizer dan Moderna. Dan, vaksinasi ini diselenggarakan di mulai pukul 09.00 -15.00 WIB.

“Untuk menarik animo masyarakat, kami juga menyiapkan minyak goreng gratis bagi mereka yang divaksin. Namun, jumlahnya terbatas, jadi selama stok masih ada, mereka yang divaksin besok akan mendapat minyak goreng,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wenny Haryanto pun mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan, Germas dan seluruh pihak yang turut mendukung program vaksinasi yang akan digelar di Balai H. Sarmili.

“Kepada panitia dan juga keluarga H. Sarmili. Mari kita sukseskan program vaksinasi. Sebab, ini merupakan sebuah upaya dan keniscayaan untuk mengakhiri pandemi Covid-19,” pungkas Wenny Haryanto. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah