PAWAI : Lurah Depok, Herman bersama jajaran ketika mengikuti pawai dalam festival Lebaran Depok. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

Tak ingin ketinggalan, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas juga ikut mengambil bagian dalam festival Lebaran Depok di Perumahan Shila at Sawangan di Kecamatan Bojongsari.

Laporan : Gerard Soeharly

RADARDEPOK.COM – Sejumlah orang berpakaian adat asal Betawi berjajar rapi di Perumahan Shila at Sawangan, Kecamatan Bojongsari. Dari wajah mereka tampak kegembiraan.

Ternyata, mereka adalah aparatur yang berasal dari Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas yang ikut ambil bagian dalam pagelaran festival Lebaran Depok.

Tak ingin ketinggalan, mereka membawa rantangan makanan yang berisikan semur, daging dan ikan emas acar.

“Giat Lebaran Depok merupakan giat tradisi budaya orang-orang Depok,” kata Lurah Depok, Herman kepada Radar Depok, Minggu (5/6).

Baca Juga  Hasil Swab Curug Negatif

Melalui Lebaran Depok, menurut Herman, seluruh elemen masyarakat dapat menjaga tradisi dan budaya yang sejak lama telah di jaga oleh para leluhur.

Selain itu, dia mengungkapkan, pihaknya juga ikut menyemarakan kegiatan tersebut lewat pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Dalam Lebaran Depok juga motong kerbau, nganam ketupat dan bawa rantangan ke orang-orang tua kita,” jelasnya.

Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk festival tersebut demi menjaga dan melestarikan budaya lewat, Lebaran Depok. (*)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah