LAHAN : Tempat pembangunan re-lokasi Kantor Kelurahan Duren Mekar yang akan dilakukan tahun 2024 mendatang, Selasa (5/7). FOTO : ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DUREN MEKAR – Kantor Kelurahan Duren Mekar yang berada di Jalan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari rencananya akan di re-lokasi tepatnya di sebrang kantor kelurahan yang sekarang dengan luas lahan sekitar 2500 meter, rencana re-lokasi pembangunan dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) pada tahun 2024.

Kasi Ekbang Kelurahan Duren Mekar, Prima Puspanita mengatakan, sebelumnya di tahun ini sudah dilaksanakan pembelian lahan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan luas lahan yang diperkirakan 2500 meter di sebrang Kantor Kelurahan Duren Mekar yang sekarang.

“Rencananya re-lokasi kantor kelurahan yang baru akan dilaksanakan pada tahun 2024 nanti yang lokasinya hanya bersebrangan dengan kantor kelurahan yang sekarang,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (5/7).

Sementara, Kasi Pemtrantib Kelurahan Duren Mekar, Irwan Sejati mengatakan, pembelian lahan tanah sudah terlaksana di tahun ini, dengan luas sekitar 2500 meter yang sebelumnya di kantor kelurahan yang sekarang sekitar 500 meter.

“Menurut informasi yang saya dapat dari Disrumkim, untuk re-lokasi pembangunan kantor yang baru rencananya akan dilaksananakan pada tahun 2024,” ucapnya.

Lebih lanjut, Irwan mengatakan, untuk saat ini biaya anggaran perihal re-lokasi bangunan yang akan dikeluarkan belum diketahui karena terkait dengan hal tersebut merupakan kewenangan Disrumkim.

“Untuk kantor kelurahan yang akan di re-lokasi, semua akan dikembalikan lagi ke Pemkot Depok, khususnya di Badan Keuangan Daerah untuk asetnya,” jelasnya.

Terkaitan kantor yang akan di re-lokasi, Irwan mengungkapkan, masyarakat sangat mendukung soal kantor yang akan pindah ini.

“Masyarakat sekitar sangat mendukung soal perpindahan kantor kelurahan kami, karena memang kantor kelurahan kami membutuhkan perbaikan, dan alhamdulillahnya dari Pemkot beserta pimpinannya menyetujui untuk di re-lokasi saja,” tutupnya. (rd/ama)

 

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Pebri Mulya