MELANTIK : Lurah Pangkalanjati Tarmuji melantik 22 RT dan 4 RW di lingkungan pemukiman, di Aula Kelurahan Pangkalanjati, Cinere Kota Depok, Kamis (30/6). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Sebagian ketua lingkungan di Kelurahan Pangkalanjati, Cinere Kota Depok punya tugas baru. Kamis (30/6), 22 RT dan 4 RW di lingkungan pemukiman dilantik Lurah Pangkalanjati, Tarmuji. Setelah dilantik kelurahan meminta ketua lingkungan langsung membuat struktur dan bekerja melayani warga, agar dapat mendukung pembangunan Kota Depok dan kelurahan.

Lurah Pangkalanjati, Tarmuji mengungkapkan, pelantikan ini ada 4 RW rinciannya, RW1, RW2, RW6 dan RW7. Keempat RW dan 22 RT tersebut berada dilingkungan pemukiman dengan periode masa bakti 2022 hingga 2027. “Karena 4 RW dan 22 RT ini sudah selesai masa baktinya Juni dan beres melakukan pemilihan. Saya harus segera melantiknya,” ujar lurah kepada Harian Radar Depok, Kamis (30/6).

Menurutnya, masih ada tiga RW lagi yang belum selesai masa baktinya. Ketiga RW tersebut berada di komplek dan baru selesai pada Oktober mendatang. Memang ada perbedaan dari SK saat pelantikan. Sebelum pelantikan, ketiga RW dan 20 RT ini mesti melakukan pemilihan. “RW dan RT yang dikomplek masa baktinya habis Oktober mendatang, dan pemilihan Ketua LPM juga baru dilaksanakan November nanti,” beber lurah.

Sementara Ketua RW6 Pangkalanjati, Haji Tarmuji menyampaikan ucapan terimakasih kepada kelurahan yang telah meluangkan waktunya, dan tempatnya untuk dijadikan lokasi pelantikan para ketua lingkungan. Dia berjanji akan melaksanakan tugas pembangunan dan pelayanan sebaik mungkin untuk seluruh warga RW6.

Dalam menjalankan amanah ini, seluruh ketua lingkungan tentu sangat membutuhkan bantuan dan kerjasama. Baik dari pengurus RT maupun para tokoh serta semua warga. Karena tanpa bantuan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat. Maka mustahil para ketua lingkungan dapat menjalankan tugas dengan baik dan maksimal. “Terimakasih juga buat jajaran panitia pelantikan yang telah melaksanakannya dengan lancar,” tandasnya. (cr1)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Fahmi Akbar