masjid kubah emas
Masjid Dian Al-Mahri atau Masjid Kubah Emas.

RADARDEPOK.COM – Depok menjadi salah satu kota yang berbatasan langsung dengan Jakarta. Hal itu berdampak pada, banyaknya warga Jakarta yang ingin menghabiskan waktu luang dan libur mereka dengan datang ke Kota Depok.

Banyak orang yang belum tahu bahwa Kota Depok juga menyimpan banyak keindahan alam yang tersembunyi. Berikut tujuh rekomendasi tempat wisata yang harus Anda kunjungi.

1. Situ

Kota Depok terkenal memiliki situ yang cukup banyak, hampir setiap sudut wilayah di Kota Depok memiliki situ yang begitu indah.

Situ yang ada di Kota Depok pun jumlahnya berkisar puluhan situ, dan ada beberapa situ yang memang sudah terkenal, seperti Situ Sawangan, Situ Pengasinan, Situ Pengarengan, Situ Cilodong, Situ Rawa Kalong, dan situ lainnya.

Situ ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata murah untuk mengahbisakan waktu libur bersama keluarga.

2. Kampung 99 Pepohonan

Kampung 99 Pepohonan ini merupakan objek wisata yang mengandalkan keindahan alamnya, yang berlokasi di Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Banyak aktivitas keluarga yang dapat dilakukan di Kampung 99 Pepohonan ini, mulai dari berenang, outbound, berkemah, dan kegiatan lainnya.

BACA JUGA : Polda Metro Jaya Tetap Empat Tersangka Rudapaksa Belasan Murid di Depok

Lokasinya juga sangat asri dan jauh dari ingar bingar kota sehingga sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

3. D’Kandang Amazing Farm

D’Kandang Amazing Farm menjadi lokasi wisata edukasi bagi anak-anak yang mengusung konsep keluarga. Lokasi ini juga sangat cocok dijadikan sarana bagi anak-anak untuk mengenal hewan dan berlatih bercocok tanam dengan suasananya yang begitu asri. Sehingga keluarga dan anak-anak dijamin akan betah untuk berlama-lama di lokasi ini.

4. Godong Ijo

Tempat wisata edukasi ini terletak di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Dengan berwisata ke Godong Ijo bisaa melakukan banyak aktivitas, seperti outbound, memancing, belajar membatik, mengenal hewan, serta banyak permainan tradisional yang disediakan.

5. Studio Alam TVRI

Studio Alam TVRI saat ini dijadikan sebagai salah satu objek wisata di Kota Depok, yang berlokasi di Kecamatan Sukmajaya.

Lokasi ini begitu asri, karena terdapat pohon-pohon besar dan danau yang menyegarkan mata.

Di sini para pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti, bersepeda, jogging, atau hanya sekedar bersantai ria di bawah pohon rindang.

6. Taman Wiladatika

Taman Wiladatika berlokasi di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggi, Kota Depok. Selain menyuguhkan taman yang indah, di sini juga menyediakan fasilitas kolam renang, jogging track, dan bahkan lokasi ini kerap kali dijadikan sebagai tempat pembuatan film.

7. Masjid Kubah Emas

Masjid Dian Al-Mahri atau Masjid Kubah Emas ini menjadi loaksi wisata religi kebanggan Kota Depok.

Masjid yang megah dengan kubah berlapis emas, menjadi daya tarik masyarakat dari berbagai wilayah.

Selain untuk melaksanakan salat, banyak juga masyarakat yang datang untuk berziarah.(rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya