KONSOLIDASI : Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM bersama politikus perempuan PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah, Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Mamun Pratama dan Ketua PAC serta Bacaleg saat konsolidasi di kediaman Mazhab HM di Kecamatan Pancoranmas, Jumat (24/06). Istimewa

RADARDEPOK.COM – Pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok mengajak seluruh kader partai berlambang Kabah di Depok untuk mensyiarkan dan menjalankan hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) 1 PPP Jawa Barat yang diselenggarakan di Hotel El Royal, Kota Bandung.

Kepada Radar Depok, Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM mengungkapkan, Mukerwil ini berusaha untuk mengembalikan dan meningkatkan citra partai untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Salah satu upaya dalam mewujudkan peningkatan citra partai, yakni dengan Mukerwil 1 PPP Jabar,” kata Mazhab saat dihubungi melalui nomor gawai pribadinya, Senin (4/7).

Insert : Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM saat menghadiri Mukerwil I PPP Jawa Barat di Hotel El Royal, Kota Bandung, Senin (4/7). Istimewa

Dewan dengan pemegang rekor periode terlama di DPRD Kota Depok ini mengungkapkan, sesuai dengan pernyataan Pjs. Ketua DPW PPP Jabar Pepep Saepul Hidayat,Mukerwil tersebut untuk menyamakan kolektifitas para kader di tingkat DPC hingga Rating untuk menarik kepercayaan masyarakat.

“Harus dilaksanakan berjenjang dan kolektif untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Jadi kami mengajak dan meminta seluruh kader untuk menyiarkan Mukerwil ini ke masyarakat Depok,” ungkap Mazhab yang di masa bakti 2019-2024 memasuki periode keenamnya di DPRD Kota Depok.

Sebelum Mukerwil, Mazhab melanjutkan, pihaknya sudah mengadakan konsolidasi dan menjaring aspirasi pengurus PAC, tokoh PPP dan kader, di mana salah satu keputusannya adalah merekomendasikan nama Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi kami sebelumnya menjaring aspirasi arus bawah melalui ranting, PAC atau tingkat kecamatan dan tokoh, dari 11 PAC menjatuhkan pilihan 10 PAC Anies Baswedan, 1 PAC Khofifah Indar Parawansa. Ini yang kami bawa ke Mukerwil I PPP Jabar,” ujar Mazhab.

Dengan soliditas dan kekompakan yang dimiliki PPP Kota Depok saat ini, Mazhab pun mengaku optimis dapat meraih kemenangan pada Pemilu 2024, dengan meraih simpati masyarakat dan merebut suara sebanyak mungkin di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada.

“Alhamdulillah, dengan kondisi saat ini, kami optimis bahwa target minimal enam kursi dapat kami raih di Pemilu 2024,” tegas Mazhab.

Terlebih, dewan dari Dapil Kota Depok 1 (Pancoranmas) ini menambahkan, Bacaleg yang mendaftar dan tokoh yang bergabung menjadi sebuah keniscayaan dan membuat target tersebut semakin mendekati kenyataan.

“Seperti yang saya bilang sebelumnya, PPP Depok akan memberikan kejutan di Pemilu 2024. namun, proses dan program partai harus dilaksanakan serta penuh tanggung jawab, baik untuk pengurus, kader, Caleg dan tokoh PPP di Kota Depok,” pungkas Mazhab.

Sementara, Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Mamun Pratama menambahkan, Mukerwil I DPW PPP Jabar juga dijadikan sarana untuk melaporkan kinerja-kinerja politik dan organisasi yang telah dilakukan DPC PPP se-Jawa barat.

“Menjelang proses tahapan pemilu 2024. Dan Alhamdulillah DPC PPP kota Depok telah merampungkan tugas tugas tersebut,di antaranya melakukan rekrutmen keanggotaan PPP melalui proses pembuatan KTA , serta telah diserahkannya laporan long list Bacaleg PPP seluruh Dapil se-Kota Depok,” ucap pria yang akrab disapa Bang Venom ini.

Diketahui, dalam Mukerwil yang mengusung tema ‘Jalan Pulang Menuju Kabah’ dan dibarengi dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PPP Provinsi Jawa Barat tersebut dihadiri 27 Ketua/Sekretaris dan 87 anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Jabar. (cky)

Tentang PPP Kota Depok

– Hadiri Mukerwil 1 PPP Jawa Barat

Waktu dan tempat

– Hotel El Royal, Kota Bandung, Senin (4/7)

Agenda

– Berusaha untuk mengembalikan dan meningkatkan citra partai untuk menghadapi Pemilu 2024

– Menyamakan kolektifitas para kader di tingkat DPC hingga Rating untuk menarik kepercayaan masyarakat

Dari Depok

– Mengajak dan meminta seluruh kader untuk menyiarkan Mukerwil ini ke masyarakat Depok

– Merekomendasikan nama Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 mendatang

Asa

– Mengaku optimis dapat meraih kemenangan pada Pemilu 2024, dengan meraih simpati masyarakat dan merebut suara sebanyak mungkin di tiap TPS yang ada

– Target minimal enam kursi di DPRD Kota Depok

– Bacaleg yang mendaftar dan tokoh yang bergabung menjadi sebuah keniscayaan

Editor : Ricky Juliansyah