BEBERSIH : Satgas Banjir Dinas PUPR saat membersihkan Kali Cabang Barat (KCB), Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (13/07). Istimewa
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Melancarkan arus air di Kali Cabang Barat (KCB), Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menerjunkan tiga regu Satuan Tugas (Satgas) banjir.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty saat dihubungi Radar Depok, Rabu (13/07). Ia menerangkan, untuk bebersih Kali Cabang Barat, pihaknya menerjunkan 30 personel yang dibagi menjadi tiga regu.

“Sampah ini terbawa dari hulu menuju hilir dan tersangkut dialiran KCB hingga menyebabkan aliran tersumbat,” tutur Citra.

Citra menjelaskan bahwa sampah harus segera diangkat, agar tidak menimbulkan masalah baru seperti banjir atau luapan air akibat sumbatan sampah. Selain Satgas, pihaknya juga menerjunkan tiga unit dump truk untuk mengangkut sampah dan dibawa ke Tempat Penampungan Akhir (TPA) Cipayung.

“Tidak ada target untuk pengangkatan sampah ini. Karena yang sudah-sudah, setelah diangkat, sampah akan ada lagi dan lagi. Terlebih saat musim hujan, dimana sampah mudah sekali terbawa arus,” paparnya.

Ia berharap, masyarakat bisa bahu membahu melakukan normalisasi saluran secara swadaya. Terlebih, saat ini memasuki musim penghujan dan rentan akan adanya genangan maupun banjir.

“Kami harap, masyarakat juga turut membantu pemerintah dalam melakukan normalisasi saluran air. Kami juga meminta warga untuk menjaga dan merawat lingkungan,” pungkas Citra. (ama)

GRAFIS

Tentang :

– Dinas PUPR Bebersih Kali Cabang Barat

Waktu :

– Rabu (13/07)

Lokasi :

– Kali Cabang Barat (KCB), Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas

Tujuan :

– Melancarkan arus air di Kali Cabang Barat (KCB)

Penyebab :

– Sampah terbawa dari hulu menuju hilir dan tersangkut dialiran KCB hingga menyebabkan aliran tersumbat

– Sumbatan sampah

Jumlah Personel :

– 30

Penanganan :

– Pengangkutan sampah oleh Dinas PUPR

Harapan :

– Masyarakat juga turut membantu pemerintah dalam melakukan normalisasi saluran air

– Meminta warga untuk menjaga dan merawat lingkungan

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah