PERBAIKAN : Dinas PUPR melakukan pemeliharaan dan penambalan jalan yang berlubang di Jalan Raya Sawangan Permai, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kamis (30/06). ALDYRAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan pemeliharaan jalan dan penambalan di beberapa titik lubang sepanjang Jalan Raya Sawangan Permai, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kamis (30/06).

“Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan pemeliharaan jalan dan penambalan di beberapa titik di sepanjang Jalan Raya Sawangan Permai,” ucap Kepala Regu Dinas PUPR, Saanun, kepada Radar Depok.

Saanun melanjutkan, pemeliharaan dan penambalan lubang jalan dilakukan guna memberikan kenyamanan bagi setiap pengendara yang lewat.

“Sebelumnya kami mendapat koordinasi dari Aparatur Kelurahan Sawangan Baru, bahwa ada beberapa titik lubang yang memang cukup parah, sehingga harus diperbaiki dan dilakukan pemeliharaan,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Saanun mengungkapkan, pengerjaan dimulai dari pukul 10:00 WIB dengan mengerahkan sebanyak dua regu, yang ditotalkan sebanyak 12 personel yang turun.

“Untuk alat operasionalnya, kami mengerahkan satu unit baby roller, 2 unit mobil pickup, dan 1 unit truk untuk mengangkut material,” ucap Saanun.

Mengenai material yang digunakan, Saanun menjelaskan, bahan dasar dari material yang digunakan adalah Hot Rolled Sheet (HRS) sebanyak 10 ton yang digunakan untuk pemeliharaan dan penambalan lubang, karena bahan dasar material yang digunakan cepat kering.

Di tempat yang sama, turut hadir Kasi Ekbang Kelurahan Sawangan Baru, Rusli, yang datang untuk meninjau lokasi. Sebelumnya dirinya sudah berkoordinasi kepada Dinas PUPR pada Rabu (29/06) lalu, untuk dilakukan kembali pemeliharaan jalan dan penambalan yang berlubang dibeberapa titik di Jalan Raya Sawangan Permai yang dianggap sudah mulai rusak.

“Saya berkoordinasi dengan Dinas PUPR kemarin pada pukul 16:30 kemarin, dan Alhamdulillah besoknya mereka langsung hadir untuk melakukan penanganan tersebut, tentunya saya merasa senang dengan tindakan mereka yang cepat dan tanggap, karena dibeberapa titik, jalan ini sudah mulai rusak,” ungkapnya.

Rusli mengatakan, kinerja dari Dinas PUPR ini sangat bagus, mereka cepat dan tanggap dalam segi penanganan terkait pemeliharaan jalan.

“Dinas PUPR ini selalu hadir untuk menangani berbagai kendala yang dialami masyarkat, maka dari itu saya mengapresiasi dari setiap kinerja yang mereka lakukan,” tutupnya. (cr2)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah