PENYULUHAN : MUI Kelurahan Serua bersama DKP3 Kota Depok dan unsur masyarakat yang hadir, Sabtu (2/7). ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Menambah wawasan kepada masyarakat terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), MUI Kelurahan Serua bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok menyelenggarakan bimbingan teknis penyembelihan dan penanganan hewan kurban sesuai ajaran dan aspek kesehatan hewan di aula lantai dua kelurahan setempat.

“Program ini diselenggarakan MUI Kelurahan Serua berupa penyuluhan kepada DKM masjid dan musala, serta panitia kurban Idul Adha yang ada di Kelurahan Serua,” ucap Ketua MUI Kelurahan Serua, Mulyadi, kepada Radar Depok, Senin (4/7).

Mulyadi menerangkan, animo masyarakat untuk mengikuti sosialisasi tersebut sangat tinggi. Pasalnya, dari 40 undangan yang disebar, tetapi saat pelaksanaan sosialisasi diikuti 50 peserta.

“Sosialisasi membahas bagaimana seluk beluk ibadah kurban yang sesuai syariat islam, mengenal PMK, sampai teknis menangani hewan kurban supaya tidak terjangkit PMK agar dapat dikonsumsi dengan aman,” jelasnya.

Mulyadi mengatakan, dirinya bersyukur karena antusias masyarakat dalam menyikapi penyuluhan sangat baik, karena tingginya minat warga Serua untuk mendapat wawasan seputar hewan yang terjangkit PMK.

Di tempat yang sama, hadir pula Lurah Serua sebagai pembuka acara, Sanuddin Ari mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini dalam rangka menghadapi Idul adha mendatang, karena banyaknya informasi mengenai wabah PMK.

“Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman DKM masjid, musala, terutama panitia-panitia penyelenggara kurban tentang apa yang harus dilakukan jika ada hewan yang terjangkit PMK,” ucapnya.

Sanuddin mengungkapkan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan sangat penting, karena di Kelurahan Serua ini terdapat sekitar 19 masjid dan 24 musala.

“Tentunya dengan banyaknya masjid dan musala yang banyak ini, wawasan mengenai PMK ini harus mereka pahami,” tandasnya. (ama)

GRAFIS

Tentang :

-MUI Kelurahan Serua bersama DKP3 sosialisasikan PMK.

Lokasi :

– Aula lantai dua Kelurahan Serua.

Waktu penyuluhan:

– Sabtu (2/7).

Waktu :

-Senin (4/7).

Peserta :

-50 orang.

-DKM masjid.

-DKM musala.

-Panitia kurban.

Tema :

-Bimbingan teknis penyembelihan dan penanganan hewan kurban

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah