minyakita dari pemerintah
Minyakita.

RADARDEPOK.COM – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, pihaknya meluncurkan Minyakita pada hari ini, Rabu (6/7). Minyakita merupakan merek minyak goreng curah kemasan sederhana yang akan diluncurkan pemerintah.

“Kita launching minyak kemasan Minyak Kita,” ujar Zulkifli Hasan.

Zulhas, sapaanya, mengatakan, untuk harganya tetap dibanderol Rp 14.000 per liter. Adapun ongkos pengemasannya, kata Zulhas, akan menjadi tanggung jawab pihak produsen dan tidak dibebankan ke konsumen.

“Biaya pengemasan ditanggung produsen, jadi enggak naik lagi,” kata Zulhas.

Sebelumnya, Mendag Zulhas mengatakan, program ‘Minyakita’ ini merupakan program lanjutan dari program sebelumnya yaitu Minyak Goreng Curah Rakyat alias MGCR.

Dia menjelaskan, perbedaannya hanya terletak pada kemasan minyak goreng yang lebih kuat dan rapi.

“Kalau minyak goreng curah yang MGCR itu kan plastiknya tipis takut pecah. Nah dengan program Minyak Kita itu nantinya packaging-nya lebih bagus. Lebih kuat dan rapi,” ujar Mendag Zulhas.

BACA JUGA : Warga Depok Diminta Manfaatkan Pekarangan untuk Tanaman Produktif

Lebih lanjut Zulhas menjelaskan, kemasan baru minyak goreng curah ini nantinya jauh lebih bersih dari kemasan sebelumnya. Kemudian akan diberikan label kemasan “Minyakita”. Zulhas menambahkan, nantinya distribusinya akan diperluas hingga ke supermarket.

“Kalau beli liter gini kan harus di tempat tertentu kan harus dicurahkan. Harus dituang, perlu orang lagi dan kadang-kadang bisa netes kotor. Kalau itu kan toko-toko yang semacam minimarket itu enggak mau, tapi kalau sudah dikemas mereka akan mau,” jelas Zulhas. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya