faji depok
LANTIK : Pengurus FAJI Kota Depok Periode 2022-2026 yang resmi dilantik oleh Plt Ketua FAJI Provinsi Jabar, Arie Sudharisman. ist
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejumlah persiapan baik teknik maupun fisik tengah digalakan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Depok untuk mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) tahun ini.

Ketua Harian FAJI Kota Depok, Hidayat Al Ramdani mengatakan, pihaknya tengah menggenjot persiapan yakni Training Center (TC) selama 5 bulan. Terhitung, sejak Bulan Juni hingga November 2022 di Sungai Ciliwung, Kota Depok dan Sungai Citarik, Sukabumi.

jeram
LATIHAN : Atlet yang tergabung dalam FAJI Kota Depok ketika melakukan latihan fisik dan teknik di Sungai Ciliwung, Selasa (12/7). GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

“Nanti juga kita akan melakukan latihan di Sungai untuk Porprov nanti. Ya itu sekaligus pembacaan jalur dan penyusunan supaya nanti ketika lomba enggak kaget gitu, kalau udah berapa hari kita disitu udah tau dimana letak batunya kurang lebihnya gitu,” kata dia kepada Radar Depok, Selasa (12/7).

Dayat-sapaan akrabnya-menjelaskan, pihaknya menargetkan medali emas dalam perhelatan bergengsi tersebut. Mengingat, FAJI Depok merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) unggulan yang tergabung di KONI Kota Depok.

“Target kita mendapatkan atau membawa pulang medali emas, jumlahnya berapa kita enggak tau dapet 3 atau dapet 4 tapi kita akan maksimalkan semuanya,” tuturnya.

Dia menguraikan, FAJI Kota Depok akan mengikuti empat kategori perlombaan yang diperkuat enam tim yakni R4 Putra, R4 Putri, R6 Putra, R6 Putri, R4 Mix dan R6 Mix.

“Jadi, ada 24 medali yang akan di perebutkan. 24 medali emas dan 24 medali perak dan 24 medali perunggu. Jadi ada 6 kategori,” tutur Dayat.

Porprov tahun ini, kata Dayat, pada Cabor arung jeram ada kategori tambahan yakni R4 dan R6 mix yang terdiri dari tiga pemain putra dan tiga pemain putri.

“Kami meminta masyarakat Kota Depok mendukung kami dan upaya-upaya kami dari berlatih lalu dukung doa dan dukung support semuanya untuk ke berhasilan kita untuk Kota Depok karena, target kita masuk 10 besar,” tandasnya.

Sebelumnya, Pengurus FAJI Kota Depok periode tahun 2022-2026 hari ini resmi dilantik. Pelantikan resmi dilakukan oleh FAJI Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Aula Teratai Balai Kota Depok.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum FAJI Provinsi Jabar, Arie Sudharisman mengatakan, pelantikan FAJI Kota Depok tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Pengurus Provinsi FAJI Jawa Barat Nomor:79/SK/FAJI-JABAR/II/2022. Yaitu tentang Pembentukan Pengurus Cabang FAJI Kota Depok Periode 2022-2026.

Berdasarkan SK tersebut, untuk Badan Penasehat FAJI Kota Depok oleh Ketua Umum KONI Kota Depok Herry Suprianto dan Badan Pembina oleh M. Olik Abdul Holik dan Ety Suryahati.

Sedangkan Ketua Umum oleh Nina Suzana, Ketua Harian oleh Hidayat, Sekretaris Umum oleh Taefur Yulianto dan Bendahara Umum oleh Citra Indah Yulianty.

Plt Ketua Umum FAJI Provinsi Jabar, Arie Sudharisman berpesan kepada pengurus FAJI Kota Depok untuk dapat terus meningkatkan prestasinya. Terlebih untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Tahun 2022.

FAJI Kota Depok sebelumnya sudah berhasil mendapatkan medali emas, semoga ke depannya bisa dapat medali lebih banyak lagi sebagai pembuktian cabang olahraga arung jeram di Kota Depok,” tuturnya kepada berita.depok.go.id saat pelantikan.

Lebih lanjut, Arie mengingatkan kepada pengurus FAJI Kota Depok untuk berkolaborasi dengan Sahabat Ciliwung dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. “Tetap jaga lingkungan sekitar Ciliwung agar keindahannya dapat terus dirasakan bersama,” pungkasnya. (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro