PELATIHAN : Pelatihan olahan lokal yang dilakukan oleh Pemerintahan Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. FOTO : ANDIKA EKA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, SUKATANI – Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos mengadakan pelatihan olahan lokal untuk awalan yang baik bagi masyarakat setempat untuk kembali membumikan olahan lokal di kelurahan tersebut, Kamis (28/07).

Lurah Sukatani, David Eko Purnomo, mengatakan, dengan berada di ujung Kota Depok yang berbatasan langsung dengan Kota Jakarta, Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor, tentunya kuliner Sukatani akan dipenuhi beragam bentuk dan citarasa yang tentunya berbeda dengan kuliner lainnya yang ada di Kota Depok.

“Melalui pelatihan olahan lokal ini, kami berharap masyarakat Sukatani bisa menunjukkan kepada publik kalau di Sukatani juga ada produk lokal yang bisa diolah menjadi kuliner,” kata David.

Dihadapan 30 orang perserta pelatihan yang berasal dari UMKM, UUPKA, Pekka, Kader dan lain sebagainya bisa mengikuti pelatihan yang diberikan secara maksimal dan tentunya bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Jadwal SIM Keliling Depok Hari Ini Selasa 8 November 2022

 “Jangan sampai pulang pelatihan, ilmu yang diberikan tak dimanfaatkan,” ujarnya.

David berharap, untuk pelatihan yang diberikan tak hanya sekadar menjadi event kumpul-kumpul semata, namun bagaimana kegiatan ini bisa memberdayakan masyarakat secara optimal dengan menambah referensinya dan tentunya berujung pada peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Dan tak kalah pentingnya, produk lokal yang terdiri dari Lele, Jagung dan Mochi yang banyak di Sukatani, bisa diberdayakan secara maksimal  dan tepat guna,” imbuhnya.

David juga mengingatkan kepada para peserta pelatihan, selain bisa menerapkan ilmu yang mereka perdapat selama kegiatan. Pun bisa mentransformasi ilmu tersebut kepada warga sekitar atau minimal tetangganya agar mereka juga bisa melahirkan produk olahan dengan cita rasa lokal sebagaimana yang diberikan tutor di arena pelatihan. (rd/ana)

Baca Juga  Qonita Lutfiyah Jemput Bola Jaring Aspirasi

 

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Pebri Mulya