BERBAGI : Jajaran UMKM Kelurahan Boponter, Kecamatan Cipayung Kota Depok, ketika melakukan pembagian paket makan gratis kepada masyarakat, Jumat (1/7). GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Pelaku Usaha Mikro, kecil dan Menengah (UMKM) Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung Kota Depok konsisten mengadakan Jumat berkah di halaman Kantor Kelurahan Boponter.

Laporan : Gerard Soeharly

Tumpukan berbagai olahan UMKM menghiasi salah satu meja yang berada di halaman kantor Kelurahan Boponter, Kecamatan Cipayung. Di dekatnya, ada tulisan “Sedekah Jumat UMKM Boponter, silahkan ambil seperlunya”.

Ternyata, hal tersebut adalah salah satu program yang dilakukan oleh para pelaku UMKM Boponter. Mereka menyediakan sejumlah jajanan dan nasi kotak untuk para pengunjung kantor Kelurahan Boponter.

Baca Juga : Tok, Dana Cadangan Pilkada Depok Rp40 Miliar

Ketua UMKM Boponter, Siti Murni menerangkan, tujuan dari pelaksanaan Jumat Berkah itu guna mempermudah masyarakat yang mengunjungi Kelurahan Boponter, yang mungkin saja sulit menemukan makanan. Jika ada warga Boponter yang sedang mengurus berkas ke kelurahan, namun belum sempat sarapan di rumah karena buru buru ambil nomor antrean. Bisa mengambil snack berat sedekah jumatnya UMKM Boponter yang telah di sediakan di area depan kelurahan.

Menurut dia, UMKM Boponter ingin ikut berperan aktif dalam meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama baik di dalam maupun di luar UMKM. “Kita berfikir apa yang bisa kita berikan untuk Boponter. Yang artinya setiap ada apa di Boponter kita harus mendapat bagianya,” tutur Murni. (rd)

Editor : Fahmi Akbar