PEMUDA : Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya (kedua dari kiri) saat menyerahkan bantuan pelampung kepada salah satu komunitas di Sungai Pesanggrahan Kecamatan Cinere. Istimewa

RADARDEPOK.COM – Menyambut generasi emas 2045, Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya menekankan agar pemuda di Jawa Barat, dan umumnya di Indonesia ke depan harus memiliki keterampilan sosial.

“Menyambut Generasi emas 2045 paling tidak generasi muda di masa depan harus memiliki tiga hal untuk menjadi manusia yang siap memimpin bangsa dan negara Indonesia. Di antaranya meningkatkan kemampuan, memiliki ketrampilan sosial dan membutuhkan supertim,” tutur Rizki Apriwijaya kepada Radar Depok.

Politikus milenial Partai Gerindra ini menilai tantangan kedepan akan semakin sulit, di mulai industri 4.0, 5.0 mengarah 6.0, maka ketrampilan yang dibutuhkan paling kuat adalah ketrampilan sosial.

Atas dasar itu, wakil rakyat dari Dapil Jabar VIII (Kota Depok-Kota Bekasi) ini meminta agar seluruh pihak ikut menyambut Indonesia Emas 2045 dengan cara bersinergi antar sesama dan semua sektor harus membangun partnership dan kolaborasi.

Baca Juga  Bibit Bang Imam Laris Manis

“Termasuk didalamnya adalah lembaga-lembaga perguruan tinggi, govermen, track sektor, media dan tentu adalah masyarakat secara umum,” tegas Rizki Apriwijaya.

Rizki Apriwijaya menekankan agar semua sektor harus bergerak sejak dini dengan mengutamakan sinergitas antar sesama, terutama menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak hanya mengandalkan skill yang tinggi, tetapi memiliki integritas nasional yang kuat.

“Dengan begitu, saat Indonesia genap berusia 100 tahun, SDM kita sudah unggul dan juga memiliki rasa nasionalis yang kuat demi menjaga NKRI,” ucap Rizki Apriwijaya. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah