PT PLN (Persero) UP2B DKI Jakarta dan Banten, melaksanakan sosialisasi mengenai manfaat dan bahaya listrik kepada masyarakat sekitar Rukun Warga (RW) 7 Kelurahan Cawang, Jakarta Timur belum lama ini. ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Dalam kehidupan sehari-hari, energi listrik selalu berdampingan dengan aktivitas masyarakat. Demi menciptakan kondisi yang aman dari bahaya energi listrik maka PT PLN (Persero) UP2B DKI Jakarta dan Banten, melaksanakan sosialisasi mengenai manfaat dan bahaya listrik kepada masyarakat sekitar Rukun Warga (RW) 7 Kelurahan Cawang, Jakarta Timur belum lama ini.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan beberapa hal yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk menghindari bahaya kecelakaan listrik. Seperti tidak melakukan aktivitas di dekat jaringan listrik, tidak mendirikan bangunan di dekat jaringan listrik, meminta petugas untuk memangkas ranting pohon yang sudah menyentuh jaringan listrik.

Baca Juga : Kejagung Periksa Dua Saksi Pembeli Tanah di Limo Depok

Baca Juga  Evaluasi Peserta Didik Sama Penting dengan Pelatihan

Masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas yang membahayakan di dekat jaringan listrik seperti bermain layang-layang, melepaskan balon ke udara, dan disampaikan berbagai tips menggunakan listrik secara bijak, aman dan benar.

Menurut Manager Bidang Fasop PLN UP2B DKI Jakarta dan Banten, Sutaryo. Kegiatan sosialisasi seperti ini kerap dilakukannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya dalam hal keselamatan ketenagalistrikan.

“Kegiatan sosialisasi ini harus terus dilaksanakan secara efektif dan berkala, agar kepedulian masyarakat dapat terus ditingkatkan. Kerjasama PLN dengan masyarakat tetap selalu dijalin dengan baik” kata Sutaryo.

Perwakilan dari Rukun Warga 7 Kelurahan Cawang, Jakarta Timur menyatakan siap menjaga instalasi listrik di daerahnya. “Dari sosialisasi ini kami jadi lebih mengetahui manfaat dan bahaya listrik. Kami juga siap untuk menjaga instalasi listrik di lingkungan kami yaitu di lingkungan Rukun Warga 7 Kelurahan Cawang, Jakarta Timur agar kami dapat menggunakan listrik dengan aman dan nyaman,” kata warga serentak menyatakan itu.

Baca Juga  Jalan Juanda Depok Dilalui Bus

Selain itu juga ada Suharti yang mengaku, sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh PLN UP2B DKI Jakarta dan Banten. “Kami sangat bersyukur kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dilingkungan tempat kami tinggal, dengan adanya sosialisasi Manfaat dan Bahaya Listrik kami akan lebih berhati-hati dalam menggunakan listrik dan kami siap berkontribusi dalam menjaga keselamatan kelistrikan di wilayah Rukun Warga 07 Kelurahan Cawang, Jakarta Timur,” tandas Suharti.(rd)

Editor : Fahmi Akbar