PAN Depok
RAPAT : Pengurus dan Kader PAN Kota Depok saat menggelar Rakerda di Gedung Pertemuan Graha Insan Cita (GIC), Jalan Prof Lafran Pane Nomor 100, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Kamis (30/6). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Kota Depok di Gedung Pertemuan Graha Insan Cita (GIC), Jalan Prof Lafran Pane Nomor 100, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Kamis (30/6). Kader partai berlambang matahari terbit itu mengusulkan enam nama calon presiden (Capres) untuk Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, nama Hasbullah Rahmad disebut-sebut masuk usulan di Pilkada Depok 2024.

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah selesai menggelar Rakerda, ada beberapa poin yang dihasilkan, salah satunya akan merekomendasikan enam nama untuk Pilpres,” tutur Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno didampingi Wakil Ketua Bidang Infokom DPD PAN Kota Depok, Bambang Prihanto.

Baca Juga : Radar Depok Menjelajah Tapanuli Utara (2) : Tarutung Ke Sipahutar, Persiapan Peresmian Tugu Nenek Moyang

Kepada Radar Depok, Igun Sumarno yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini merinci, adapun enam nama tersebut, yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kemudian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. “Enam nama itu dijaring dari pengurus dan kader di DPD  DPC. Salah satunya Ketua Umum kami, Pak Zulhas (Sebutan karib Zulkifli Hasan. Red),” beber Igun Sumarno.

Selain itu, Igun Sumarno mengungkapkan, pada Rakerda tersebut, pihaknya juga mengusulkan nama untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Untuk Jabar, kata dia, muncul satu nama, yakni Desy Ratnasari yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW PAN Jabar dan Anggota DPR RI.

Selanjutnya, untuk Pilkada Depok 2024, Igun Sumarno menjelaskan, DPD PAN Kota Depok mengusulkan nama H.M Hasbullah Rahmad yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPW PAN Jabar dan Anggota DPRD Jabar.

“Untuk Pilkada sebenarnya ada dua nama, satu lagi saya. Namun, karena saya mundur dan ingin fokus untuk meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kota Depok, maka kami merekomendasikan Bang Has (Sapaan Hasbullah. Red) untuk Pilkada Depok di 2024,” jelas Igun Sumarno.

Sebab, Igun Sumarno menegaskan bahwa untuk meraih tiket di Pilkada Depok 2024, salah satunya yang harus diperjuangkan adalah meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kota Depok, di mana saat ini memiliki empat kursi.

“Dengan soliditas dan kekompakan yang dimiliki saat ini. PAN siap Birukan Kota Depok dan merebut kembali kursi yang ‘dipinjam’. Insha Allah perjuangan kami akan diridhai Allah,” pungkas Igun Sumarno.

Diketahui pada Pemilu 2014, DPD PAN Kota Depok meraih enam kursi, yakni di Dapil 1 (Cimanggis) Titi Sumiati, Dapil 2 (Cilodong-Tapos) Igun Sumarno, Dapil 3 (Sawangan-Bojongsari-Cipayung) Lahmudin Abdullah, Dapil 4 (Beji-Cinere-Limo) Nurhasan, Dapil 5 (Sukmajaya) Azhari dan Dapil 6 (Pancoranmas) Fitri Hariono.

Namun, pada Pemilu 2019, partai berlambang matahari terbit ini kehilangan dua kursi dan menyisakan empat kursi DPRD Kota Depok di Dapil 2 (Beji-Cinere-Limo) Nurhasan, Dapil 4 (Sukmajaya) Azhari, Dapil 5 (Cilodong-Tapos) Igun Sumarno dan Dapil 6 (Sawangan-Bojongsari-Cipayung) Lahmudin Abdullah. (cky/rd)

Editor : Fahmi Akbar