DUKUNG : Pegolf Junior asal Depok, Rakha Faiz Hamzah ketika melakukan foto bersama dengan keluarganya usai lolos dalam seleksi Tournament Internasional Junior Golf, Piala Menpora.
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kabar membanggakan datang dari dunia golf di Kota Depok. Salah satu pegolf junior asal Depok, Rakha Faiz Hamzah akan membela Indonesia dalam Turnamen Internasional Junior Golf Piala Menpora yang akan digelar Selasa (19/7) Juli sampai Kamis (21/7).

Orangtua Rakha yang juga Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Hmazah mengaku, bangga dengan prestasi putra kandungnya tersebut. Sebab, dia akan berlaga melawan sejumah negara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Korea, Amerika Serikat dan India.

“Bisa ikut bersaing dengan pegolf dari mancanegara tentunya sebuah kebanggaan karena, bisa menumbuhkan semangat juang pada diri anak, untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa,” kata Hamzah kepada Radar Depok, Selasa (19/7).

Sebagai sosok yang mendidik dan membesarkan anaknya, Hamzah mengatakan, akan terus mendukung dan mendoakan Rakha hingga dapat tampil sebagai juara pertama dalam ajang bergengsi tersebut.

“Sebagai orangtua, saya terus support dan mendoakan putra saya yang mewakili Kota Depok dan Indonesia sehingga, bisa membuat kebanggaan,” sebutnya.

Dia menjelaskan, putranya kandungnya itu telah melewati seleksi seperti pukulan, swings dan fisik. Selain itu, putranya telah melewati skor batasan dari 18 hole yang diikuti.

“Sejak awal, kebanggaan muncul karena untuk bisa lolos ke even ini harus melewati perjuangan panjang. Jadi, seleksinya cukup luar biasa,” terang Hamzah.

Pembina Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) itu menyebutkan, dirinya belum lama memperkenalkan secara langsung golf pada putra sulungnya tersebut.

“Rakha kenal golf baru empat bulan dan saya yang ajak dia untuk ikut Academi Golf Junior,” ungkap Hamzah.

Untuk itu, Hamzah meyakini putra kandungnya itu dapat keluar sebagai juara. Terlebih, hal itu juga dapat menjadi panutan bagi kaum muda atau anak-anak lainnya di Kota Depok “Buatlah kota kelahiranmu dan negaramu bangga. Yakinlah Abang pasti bisa jadi juara,” ujarnya.

Selanjutnya, dia berpesan kepada kaum muda dan anak-anak di Kota Depok supaya gigih dan tidak mudah menyerah dalam menggapai cita-cita.

“Raihlah cita-cita kalian setinggi langit, jangan pernah menyerah dan yakinlah kita pasti bisa,” pesan Hamzah.

Untuk diketahui, Rakha Faiz Hamzah akan berlaga dalam Tournamen Internasional Junior Golf, Piala Menpora pada kategori Junior dengan usia 7-15 tahun. (rd/ger)

Profil Rakha Faiz Hamzah

Nama :

Rakha Faiz Hamzah

Nama orangtua/pekerjaan :

Hamzah, Ketua Komisi A DPRD Kota Depok

Umur :

8 Tahun

Pendidikan :

SD Islam Al-azhar Azhar 46 GDC, Kelas 3 Arafah

Kejuaran yang Akan Diikuti :

Turnamen Internasional Junior Golf, Piala Menpora

Tema :

Menpora – PAGI International Junior Golf Championship 2022

Lokasi :

Emeralda Golf, Depok

Waktu :

Selasa (19/7) Juli sampai Kamis (21/7)

Lawan :

82 pegolf dari delapan negara

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro