kurban
Aspemkesra Setda Kota Depok, Sri Utomo
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 10.526 ekor hewan kurban berhasil disembelih di Kota Depok pada Idul Adha 1443 H.

Asisten Pemerintahan dan Kesehjateraan Rakyat (Aspemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo merincikan, total keseluruhan hewan yang tersembelih itu terdiri dari sapi dan kerbau sebanyak 3.391 ekor serta domba dan kambing sebanyak 7.135 ekor.

“Total keseluruhan hewan kurban yang disembelih pada Idul adha tahun ini sebanyak 10.526 ekor,” ungkap Sri saat dikonfirmasi Radar Depok, Minggu (10/7).

Menurut Sri, jumlah tersebut dapat bertambah selama tiga hari kedepan. Mengingat, masih adanya hewan kurban yang belum tersembelih pada Minggu (10/7).

Itu merupakan data awal yang diambil dari 11 kecamatan. Jumlah itu masih bisa bertambah hingga tiga hari kedepan,” ujarnya.

Baca Juga  Operasi Patuh Jaya Diprotes Warga Depok

Dia menyebutkan, hewan kurban tersebut setara dengan Rp92,7 miliar jika diukur dalam bentuk uang.

Intinya hewan kurban ini bisa dimanfaatkan bersama sama dan oleh siapa saja. Rasa kekeluargaan yang kita harapkan pada Idul adha tahun ini,” terang Sri.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menuturkan, makna yang terkandung dalam perayaan hari raya Idul Adha adalah tentang pengorbanan dan ketaatan.

Hari ini seluruh umat Islam di dunia merayakan Idul adha yaitu hari raya penyembelihan hewan kurban dan sebagian umat Islam melaksanakan rukun Islam kelima yaitu ibadah haji. Kita doakan semoga menjadi haji yang mabrur,” sebut dia.

Karena itu, dia mengajak, seluruh masyarakat Kota Depok untuk dapat memaknai arti dari pelaksanaan satu dari lima rukun islam tersebut. “Bagi umat Islam harus seperti itu, ada pengorbanan dan ketaatan kepada Allah SWT,” tutup Imam. (rd/ger)

Baca Juga  Mengenal Bambang Warsito Pembudidaya Cupang Hias : Raih Prestasi hingga Berhasil Kawinkan Cupang Hias (2)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro