BERI MOTIVASI: Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya (Kanan) bersama Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat lainnya saat memberikan motivasi ke kontingen Jawa Barat di salah satu venue FORNAS ke-VI 2022 Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (3/7). Istimewa

RADARDEPOK.COM – Hingga hari ketiga, Kontingen Jawa Barat berhasil menduduki peringkat kedua dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI 2022 Palembang, Sumatera Selatan. Untuk itu, Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya terus memberikan semangat dan optimis Kontingen Jawa Barat dapat mengerahkan kemampuan terbaik.

Diketahui, Per Minggu (3/7) pukul 20.53 WIB Kontingen Jawa Barat berhasil menyabet 57 medali dengan 21 emas, 18 perak dan 18 perunggu. Sementara, pemuncak klasmen sementara diduduki DKI Jakarta dengan meraih 29 emas, 18 perak dan 21 perunggu.

Bahkan, politikus milenial Gerindra ini terbang langsung bersama Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada atlet dan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Barat.

“Tadi siang sempat Jawa Barat sempat menduduki posisi 1 di klasmen. Tapi, malam ini disalip DKI Jakarta. Namun, kita semua yakin kontingen Jawa Barat akan memberikan yang terbaik dan membawa hasil terbaik. ,” tutur Rizki Apriwijaya kepada Radar Depok, Minggu (3/7).

Sebab, Rizki Apriwijaya mengungkapkan, seluruh atlet yang dikirim merupakan hasil seleksi dan perwakilan terbaik di Jawa Barat. Dan, sejatinya FORNAS ini untuk silaturahmi, membawa kegembiraan serta kesehatan bagi atlet, masyarakat dan pengurus.

“Selamat bertanding buat para atlet, selamat dan terima kasih buat pengurus KORMI Jawa Barat serta Kabupaten/Kota,” kata Rizki Apriwijaya yang merupakan dewan dari Dapil Jabar VIII (Kota Depok-Kota Bekasi).

Menurut dewan yang concern terhadap UMKM dan kepemudaan ini, kolaborasi antar pemerintah dan pengurus KORMI, serta dukungan anggaran dari Pemprov Jabar dan kabupaten/kota dapat menciptakan warga sehat, bugar, gembira serta Jabar Juara.

“Harapannya setelah perhelatan ini index kebahagiaan masyarakat bertambah dan menjadi pembelajaran kedepan ketika Jabar menjadi tuan rumah. Saya juga terus mengingatkan agar masyarakat sekitar, kontingen dan panitia untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindari dari kemungkinan terpapar Covid 19,” pungkas Rizki Apriwijaya.

FORNAS ke-VI sendiri diikuti 55 Induk Olahraga Nasional dan 12 cabor rekreasi masyarakat yang akan dilaksanakan selama tujuh hari dari tanggal 1 Juli hingga 7 Juli 2022. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah