SISWA BARU : Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS), masih membuka pendaftaran semua jenjang : SD, SMP dan SMA. ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS), masih membuka pendaftaran semua jenjang : SD, SMP dan SMA. Sekolah di Jalan Raya Sawangan, Pertigaan Perung Bingung RT4/3, Kelurahan Rangkapanjaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoranmas Kota Depok, akan menutup pendaftaran dua pekan.

Ketua PPDB Sekolah YKS, Ardi Bachtiar mengatakan, jenjang Sekolah Dasar (MI) Sirojul Athfal masih tersedia sekitar 30 persen bangku untuk siswa baru yang belum terisi. Sementara jenjang SMP saat ini masih bisa ada formasi sekitar 19 persen dari total kuota penerimaan siswa baru, sedangkan SMK yang bakal menerima 5 kelas, kuota hanya tersisa 20 persen saja.

“Alhamdulillah antusias masyarakat untuk memasukan anaknya bersekolah di Sekolah YKS terus meningkat, hal ini dapat dilihat dari jumlah calon siswa baru yang sudah mendaftar sudah cukup banyak dan Insha Allah sebelum batas waktu akhir penerimaan semua kuota penerimaan siswa baru sudah terpenuhi,” ujar Ardi Bachtiar kepada Harian Radar Depok, kemarin (5/7).

Harapan senada disampaikan Ketua YKS, Ujang Tajudin. Dia mengatakan, meningkatnya animo masyarakat terhadap Sekolah YKS, tak terlepas dari manuver upaya penambahan pengadaan sarana prasarana gedung sekolah yang mumpuni. Serta peningkatan kualitas hasil kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah YKS yang menghasilkan lulusan, yang setara bahkan unggul dibandingkan dengan lulusan sekolah lainnya.

“Kami sangat bersyukur karena seiring waktu berjalan terus terjadi peningkatan animo masyarakat terhadap Sekolah YKS. Ini tak terlepas dari upaya keras para praktisi pendidikan di sekolah yang selalu berupaya meningkatkan kualitas hasil kegiatan belajar mengajar,” tutur Ujang yang diamini oleh Rihadi BS salah satu pengurus YKS yang ditugaskan sebagai Penasehat dalam pelaksanaan PPDB tahun 2022.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMK Lingga Kencana YKS, Sahroji mengaku optimis bisa memenuhi target penerimaan siswa baru dipenghujung batas waktu PPDB.

“Masih ada waktu sekitar 2 pekan lagi, mudah mudahan dalam kurun waktu tersebut kami bisa memenuhi target penerimaan siswa baru disekolah kami,” singkatnya.(ana)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Ricky Juliansyah