TES PPDB : Salah satu calon murid UPTD SMP Negri 16 Depok sedang memperlihatkan kemampuannya, Senin (4/7). BAGUS BURCHANSYAH/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM –  Unit Pelaksana  Teknis Daerah (UPTD)  SMPN  16 Depok,  mengadakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  jalur prestasi non akademik . kegiatan tersebut diadakan di  gedung UPTD SMPN 16 Depok,  Jalan Pintu Air Tiga No.30, RT2/3, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, pada Senin (4/7).

Humas UPTD SMPN 16 Depok, Dadan Kamaludin mengatakan, PPDB di sana untuk jalur prestasi dibagi menjadi dua kriteria yaitu, prestasi akademik dan prestasi non akademik.

“Jalur prestasi itu dibagi dua, akademik dan non akademi. Prestasi non akademik  contohnya silat, karate, bola, olahraga,” ucapnya, kepada Radar Depok Senin (4/7).

Dadan juga menyampaikan,  untuk mengikuti PPDB jalur prestasi non akademik ini, calon siswa diminta membuktikan langsung kompetensinya, dengan menunjukan aksi dan skil yang calon siswa  punya.

“Apa saat daftar online itu mereka nunjukin sertifikat, jadi sekarang tinggal unjuk gigi dan skil  peserta calon siswa itu, kita juga ada jurinya jadi ada beberapa instrumen nanti yang dinilai ketika tampil,”  ujarnya Dadan.

Pada kesempatan itu,  peserta PPDB jalur prestasi non akademik juga mengunakan kostum masing-masing, seperti kostum silat, karate, sepak bola,  sesuai sertifikat yang mereka miliki.

“Yang silat menggunakan pakaian silat, yang bola pake kostum bola. Calon siswa tampil sesuai dengan kemampuan yang dicantumkan disertifikat itu,”  bebernya.

Diketahui,  peserta yang ikut PPDB jalur prestasi non akademis di UPTD SMPN 16  ada enam   peserta. Mereka berasal dari cabang prestasi  pasanggiri, pancak silat, pupuh, dan sepak bola.

“Peserta yang ikut itu tadi enam peserta. Semuanya sudah menunjukkan keahlian mereka, tinggal menunggu hasil penilaian,” tutupnya. (cr3)

 

Jurnalis : Bagus Burchansyah

Editor : Indra Siregar