SMAN 3 berbagi
BERBAGI : Kepala SMAN 3 Depok, Nurlaely bersama dengan pengurus Komite Sekolah dan siswa didampingi orang tuanya yang mendapatkan bantuan ke PTN. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – SMAN 3 Depok memberikan apresiasi dan bantuan kepada siswa-siswanya yang lulus dan berhasil menlanjutkan ke perguruan tinggi negeri (PTN). Bantuan dari program yang disebut dengan SMAN 3 Goes to Campus tersebut adalah kerjasama pihak sekolah dengan komite SMAN 3 Depok.

Kepala SMAN 3 Depok, Nurlaely mengatakan, tahun ini ada 11 siswa yang masuk ke PTN dan diberikan bantuan berupa uang. Itu sebagai bekal mereka untuk langkah awal saat akan menjalani perkualiahan.

“Tentu akan berat di awal kuliah, terutama dalam segi biaya. Karena, ada juga beberapa siswa yang masuk ke PTN di luar daerah Kota Depok. Sehingga, membutuhkan akomodasi yang lebih besar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Nurlaely menjelaskan, ini adalah tahun kedua pihaknya bekerjasama dengan Komite Sekolah mengadakan penggalangan dana dari orang tua siswa dan guru untuk membantu siswa yang melanjutkan pendidikan ke PTN. Terutama ini diperuntukan bagi siswa yang kurang mampu, tetapi memiliki kesempatan yang baik dengan lolos ke PTN.

“Ini juga sebagai bentu pemberian semangat kepada siswa yang lulus untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi lagi dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA : Jabar Bergerak Depok Sampaikan Pesan Toleransi Lewat Mural

Nurlaely juga berpesan kepada orang tua untuk selalu memberikan semangat dan dukungan kepada anaknya untuk bisa belajar lebih baik lagi. Selain itu, selalu menjalin komunikasi dengan pihak sekolah, dengan kemajuan dan kelancaran anaknya saat menjalani pendidikan di PTN.

“Jika sudah sukses nanti, tentunya diharapkan siswa alumni SMAN 3 Depok bisa berbagi dengan keluarga, saudara, dan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMAN 3 Depok, Nurhayati menjelaskan, pemberian bantuan ini juga dimasudkan untuk pembentukan karakter siswa, yakni berbagi  dengan sesama manusia, terutama untuk mereka yang butuh bantuan. Ini juga menjadi bagian dari beberapa kegiatan sosial yang terjalin dengan baik antara Komite Sekolah dengan pihak SMAN 3 Depok.

“Komite Sekolah tentunya akan terus mendukung SMAN 3 Depok demi memajukan kualitas pendidikan di sekolah, dan tentunya untuk kegiatan sosial lainnya, yang memang banyak manfaatnya,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya