kurban SMPN 6 Depok 1
Ketua Panitia, Siswo Suparmo saat menyerahkan bungkusan daging hewan kurban kepada masyarakat, Selasa (12/07).
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMPN 6 Depok mengadakan pemotongan hewan kurban di momen Idul Adha 1443 Hijriyah, Selasa (12/07). Total ada tiga ekor sapi dan satu ekor kambing yang berasal dari guru dan siswa SMPN yang berlokasi di Jalan Mando Samin, Kecamatan Cilodong tersebut.

Ketua Panitia, Siswo Suparmo mengatakan, kegiatan pemotongan hewan kurban di SMPN 6 Depok selalu diadakan pada saat momen perayaan Idul Adha. Ini adalah bagian dari wujud syukur dari sekolah atas apa yang sudah dijalankan dalam memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

“Rinciannya ada dua ekor sapi patungan dari guru dan karyawan, satu ekor sapi dari sumbangan siswa, dan satu ekor kambing dari Ketua Komite SMPN 6 Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

Siswo menjelaskan, dari pemotongan hewan kurban tersebut, didapatkan ada 400 bungkus daging. Bungkusan daging tersebut, ada 189 bukus daging yang dibagikan ke siswa, 30 bungkus daging dibagikan ke RT2 dan 3 di RW 6, Kelurahan Kalibaru. Lalu, untuk guru dan karyawan ada 70 bungkus, dan yang diberikan ke siswa serta panitia kurban ada 70 bungkus.

Baca Juga  Jika Ada yang Terpapar Covid-19, Penghentian PTM Hanya di Rombel

“Ini adalah momen untuk berbagi. Jadi, daging kambingnya dibagikan ke beberapa orang sebagai bentuk syukur,” katanya.

kurban SMPN 6 Depok

Siswo berharap, di momen Idul Adha berikutnya bisa lebih banyak lagi hewan kurban yang dipotong di SMPN 6 Depok. Sehingga, semakin banyak daging yang bisa dibagikan ke masyarakat.

“Semoga apa yang daging hewan kurban yang dibagikan, bisa menjadi berkah untuk semuanya,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya