PEMILIHAN : Pemilihan Calon Ketua Rukun Warga (RW) untuk periode 2022 – 2027 Acara pemilihan dilaksanakan di pelataran Masjid Al Ikhwan, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR – Setelah masa Jabatan kepengurusan Ketua Rukun Warga (RW) 08 Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos Kota Depok berakhir, warga yang ada di RW8 yang terdiri dari sembilan RT mengelar pemilihan Calon Ketua Rukun Warga (RW) untuk periode 2022 – 2027, Senin (11/07).

 

Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Calon Ketua RW, Bambang mengatakan, pelaksanaan pemilihan ketua RW ini merupakan mengikuti aturan Perwal Walikota Depok No 13 Th 2021,serta agar bisa dapat membangun dan melestarikan kerukunan antar warga, khususnya di RW 08 yang dilandasi dengan ketaatan pada aturan yang berlaku dan rasa kebersamaan diantara warga serta tanggung jawab dalam memilih pemimpin diwilayah RW8 Kelurahan Jatijajar.

Baca Juga  Negara-negara Ini Kekurangan Laki-laki, Nomor 2 Paling Parah

 

Dia menyebutkan, warga RW8 berjumlah 960 KK (Kartu Keluarga) yang terdiri dari 9 RT dan surat suara yang mempunyai hak pilih pada 9 RT tersebut yang mendapatkan undangan sebanyak 960 KK yang ada dilingkungan RW08.

 

“Itu semua yang jelas warga penduduk RW8, dan yang memilih adalah kepala keluarga yang berusia 17 tahun, termasuk perwakilan dari pemuda Karang taruna, sertabmemiliki KTP,” jelasnya.

 

Ada dua calon dalam pemilihan ketua RW peserta calon ketua RW8 yang akan diusung Pertama dari warga yang sudah pernah menjabat sebagai ketua RW, yaitu Syarifudin dengan nomor urut Satu, Lalu Waras dengan nomor urut dua.

 

“Peserta pemilih dan yang dipilih telah mengikuti tata tertib yang sudah dijelaskan dari awal. Ketika akan mencalonkan diri” Ujar Bambang.

Baca Juga  FKMT Baktijaya Prakarsai Nikah Massal

 

Pada Pemilihan Ketua RW8 turut dihadiri tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Lurah Jatijajar, Mujahidin, Ketua LPM Jatijajar, Babinmas Jatijajar, Kapospol Jatijajar serta Babinsa Jatijajar. Pokdar Jatijajar serta Linmas Kelurahan jatijajar yang mengawal serta Menyaksikan acara pemilihan ketua RW08 tersebut sampai akhir penghitungan suara.

 

“Akhirnya dalam penghitungan suara terpilih sebagai Ketua RW8 periode 2022 – 2027 Sarifudin No1 dengan suara 604 suara, Waras No2 147 suara dan suara tidak sah 4 suara dengan total suara keseluruhan755,” tutupnya. (rd/ana)

 

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Pebri Mulya