persikad
GIGIH : Peserta yang lolos dalam seleksi Persikad 1999 gigih berlatih dalam menatap Liga 3.
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Persikad 1999 sedang berbenah diri. Mereka tengah mengencangkan ikat pinggang dalam menghadapi ajang bergengsi yang sudah ada didepan mata. Misalnya, Liga 3 Seri 2 Jawa Barat dan Soeratin Cup.

Manager Persikad 1999, Cahyo Budiman menjelaskan, pihaknya tengah mempersiapkan diri dalam menghadapi Liga 3 Seri 2 Jawa Barat melalui, seleksi ketat yang diikuti 470 peserta, beberapa waktu lalu.

“Pemain yang terbaik dan cocok untuk kebutuhan timlah yang dipilih. Semua dilakukan secara transparan,” katanya kepada Radar Depok, Kamis (21/7).

Menurut dia, menjaring pemain dari sekian banyak peserta bukanlah hal mudah. Sebab, pelatih akan menyaring setiap peserta dengan seksama sehingga, dapat merubah wajah persepakbolaan di Kota Depok.

“Pendaftar yang berminat untuk menjadi bagian sangat banyak. Jadi, tim pelatih melakukan pemilihan dengan teliti,” ungkap Cahyo.

Dia merincikan, kriteria peserta yang terpilih tentunya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan panitia Liga 3, yaitu kelahiran 1 Januari 2000 sampai dengan 31 Desember 2004.

“Tapi setelah ini kita juga akan menambah tiga sampai lima pemain senior. Untuk yang ini, kita sudah ada 1 pemain kualitas, yang merupakan mantan pemain Liga 1,” terang Cahyo.

Dengan begitu, Cahyo optimis, Perdikad 1999 dapat naik satu kelas dalam kompetisi di Liga 3. “Insya Allah bisa promosi ke Liga 3 Seri 1,” pungkasnya. (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro