PENYULUHAN : Aparatur Kelurahan Bedahan bersama dinas terkait mengadakan penyuluhan terkait pelatihan tanggap bencana di aula lantai dua kelurahan setempat, Rabu (29/06). ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Aparatur Kelurahan Bedahan meyelenggarakan penyuluhan terkait pelatihan tanggap bencana yang diselenggarakan di aula lantai dua kelurahan setempat, Rabu (29/06). Penyuluhan dilakukan guna mengedukasi untuk masyarakat agar tanggap terhadap bencana.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala UPT Damkar Bojongsari, Tagana Dinsos Kota Depok, dan Kasi Pemtrantib Kecamatan Sawangan.

Kasi Pemtrantib Kelurahan Bedahan, Sukron Makmun mengatakan, pelatihan ini dilakukan untuk menambah wawasan dalam keikut sertaan dari semua unsur masyarakat.

“Semua dilakukan agar setiap unsur masyarakat yang kami libatkan dapat tanggap terhadap bencana, baik dalam kesiap siagaan maupun penanggulangan bencana itu sendiri,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sukron mengugkapkan, terdapat 32 peserta hadir yang mewakili dari berbagai unsur masyarakat dalam pelatihan tanggap bencana yang diselenggarakan.

“Unsur yang dilibatkan dalam diklat tanggap bencana ini, terdiri dari unsur Taruna Siaga Bencana (Tagana), Satuan Sukarelawan Pemadam Kebakaran (Satlakar), Perlindungan Masyarakat (Linmas), Karang Taruna (Katar), serta unsur RW, RT dan masyarakat lainnya.

Di tempat yang sama, Kasi Pemtrantib Kecamatan Sawangan, Wawan mengatakan, dirinya sangat mendukung atas apa yang dilakukan dalam kegiatan pelatihan tanggap bencana yang diadakan.

“Karena ini merupakan persiapan bagi setiap unsur masyarakat dalam penanggulangan terhadap bencana di Kelurahan Bedahan,” ucap Wawan.

Wawan melanjutkan, setiap masyarakat harus terlatih untuk menghadapi bencana, dari segi penanggulangannya ataupun kesigapannya ketika menghadapi bencana.

“Harapan saya untuk kedepannya nanti, semua elemen masyarakat ataupun masyarakat itu sendiri dapat lebih solid lagi setelah pelatihan darurat tanggap bencana yang diadakan ini,” tutupnya. (cr2)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah