ibh
SERAHKAN : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono ketika menyerahkan penghargaan kepada dua pelajar yang baru saja menorehkan prestasi di kancah nasional, Senin (8/8).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lagi dan lagi, dua pelajar asal Kota Depok menorehkan prestasi di kancah nasional. Keduanya adalah Ester Gloria Abigail Mamesah, siswi SMPN 2 Depok dan Galang Radityowarman, siswa SMP Lazuardi GIS Depok.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, Ester meraih medali perak dalam lomba Matematika Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2022. Sementara, Galang Radityowarman menyabet medali perak lomba Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Keberhasilan dua pelajar tingkat SMP ini membuktikan bahwa banyak siswa asal Kota Depok yang memiliki prestasi, tidak kalah dengan Kota lain di Indonesia,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (8/8).

Menurut Imam, keberhasilan dua pelajar asal Depok itu tidak terlepas dari peran serta dan kontribusi positif masyarakat dalam bidang pendidikan.

Baca Juga  Kolong UI Disolek Sambut Asian Games

“Mudah-mudahan warga Depok makin banyak yang berprestasi kami dukung dengan berbagai apresiasi dan fasilitas yang kami siapkan,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mendukung dunia pendidikan. Sehingga, dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas.

Sedangkan, Kepala SMPN 2 Depok, Aalim Bangun mengaku, gembira dan bangga atas keberhasilan salah satu anak didiknya yang berhaisl menyabet medali perak dalam olimpiade tersebut.

“Seluruh guru dan staf pengajar di SMPN 2 Depok akan terus meningkatkan dunia pendidikan secara konsisten agar setiap saat melahirkan pelajar atau siswa yang berprestasi dalam berbagai bidang di dunia pendidikan,” tandasnya. (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro