MAMPANG FAIR : Stan yang didirikan bagi penggiat UMKM Kelurahan Mampang di Lapangan Sepak Bola Godam, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas Kota Depok, Jumat (19/8). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Festival Mampang Fair telah digelar. Dalam perhelatan ini, sebanyak 20 stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dibangun guna meningkatkan taraf ekonomi warga Mampang. Acara ini berlangsung dari tanggal 19-21 Agustus di Lapangan Sepak Bola Godam, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas Kota Depok.

Ketua Panitia sekaligus Ketua RW2 Mampang, Muhayar mengatakan, persiapan untuk Festival Mampang Fair sudah dilakukan beberapa hari yang lalu memasang tenda bagi tamu, panggung hiburan, serta stan UMKM.

Baca Juga : Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

“Pertama, sarana dan pra sarana kami siapkan, seperti stan UMKM, tenda, dan ada juga beberapa fasilitas yang diperuntukkan bagi anak-anak yang ingin bermain,” ucap Muhayar kepada Radar Depok, Jumat (19/8).

Lanjutnya, terdapat 20 stan UMKM yang dikhususkan warga yang ada di Kelurahan Mampang. Salah satu tujuannya, untuk membangkitkan kembali taraf ekonomi masyarakat sekitar yang kala itu terdampak Pandemi Covid-19.

“Seluas 3×3 meter stan yang kami dirikan dan tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis, yang difasilitasi Kelurahan Mampang melalui anggaran Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD). Penggiat UMKM juga diberi fasilitas berupa meja, bangku, dan listrik, intinya mereka tinggal berdagang,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Muhayar, panggung utama yang dibangun dengan 8×6 meter, yang nantinya diisi berbagai kegiatan meliputi parade qasidah, mewarnai dan menggambar bagi anak Sekolah Dasar dan TK, dan lain sebagainya.

“Untuk tenda tamu undangannya didirikan seluas 5×10 meter, yang rencananya tamu undangan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat, aparatur negara, dan masih banyak lagi,” terangnya.

Muhayar mengatakan, perhelatan Mampang Fair ini berlangsung selama tiga hari, yakni dari hari Jumat hingga Minggu dengan berbagai macam agenda.

“Pada penghujung acar di hari Minggu (21/8) sore nya, akan diadakan Lembaran Mampang. Jadi, seluruh RT maupun RW yang ada di Kelurahan Mampang semuanya membawa rantang, saling bertukar rantangan dan makan bersama,” tutupnya. (ama/rd)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Fahmi Akbar