lpi
BUKA : Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri dan jajaran ketika melakukan seremonial pembukaan LPI Kota Depok Tahun 2022 di Stadion Merpati, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Kamis (18/7). RESAPRANATA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri secara resmi membuka perhelatan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Depok di Stadion Merpati, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Kamis (18/7).

“Ya, ini agenda rutin yang kita adakan Liga Pendidikan Indoensia,” kata dia kepada Radar Depok.

Supian Suri menerangkan, pertandingan sepakbola antar sekolah se-Kota Depok itu merupakan ajang silaturhami dan wadah untuk bibit unggul mengekspresikan dirinya.

“Pertama, kita membangun silaturahmi. Yang kedua, sebagai ajang anak kita sebagai berekspresi di sepakbola,” ujarnya.

Dia menjelaskan, turnamen sepakbola tersebut dihelat untuk pelajar pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Depok. Baik swasta maupun negeri.

“Mudah-mudahan ada bibit-bibit yang unggul yang bisa kita dapat untuk sepakbola di Depok,” ucap Supian Suri.

Menurut Supain Suri, pihaknya mendukung penuh kegiatan olahraga di Kota Depok termaksud, sepakbola. Hal itu dibuktikan adanya stadion untuk menggelar turnamen tersebut.

“Salah satu mini media  buat mereka, kemudian lapangan kita siapkan tentunya nanti kita monitor sama temen-temen dari Askot Kota Depok mudah-mudahan kita mendapatkan bibit-bibit unggul Kota Depok,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dadan Rustandi mengungkapkan, turnamen itu diikuti 32 sekolah yang masing-masing mengirimkan 25 pemain dan dua pelatih.

“Yang mana ini kita rutin setiap tahun mengadakan, ini dilaksanakan tanggal 18 sampai tanggal 28 dengan sistem gugur,” tuturnya.

Nantinya, kata Dadan, Askot Kota Depok akan mencari bibit unggul yang akan mewakili Kota Depok bertanding pada tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Para anak muda untuk nanti yang ikut tingkat provinsi yang bagus-bagusnya diseleksi oleh Askot Kota  Depok dan nanti diseleksi dengan bagus,” bebernya.

Karena itu, dia berharap, peserta dalam turnamen itu dapat menorehkan prestasi. Sehingga, dapat berlaga di tingkat provinsi maupun nasional.

“Mudah-mudah akan menghasilkan prestasi buat Kota Depok dengan cara ini kita lihat bibit unggul di Kota Depok dengan cara ini,” tutup Dadan. (ger/mg1)

Jurnalis : Gerard Soeharly, Resa Pranata

Editor : Junior Williandro