SANTUNAN : Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad mengadakan santunan untuk yatim dan Duafa di RT2/2 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis. RICKY/RADARDEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad mengadakan santunan untuk yatim dan Duafa di RT2/2 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis. Ia pun berharap agar santunan untuk yatim dan duafa tersebut tidak hanya dilakukan sekali setahun.

“Alhamdulillah, saya masih diberikan kesempatan untuk berbagi kepada anak yatim dan duafa di Harjamukti pada Bulan Muharam ini,” kata Hasbullah kepada Radar Depok, Senin (15/08).

Menurut Hasbullah yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar ini, menyantuni yatim dan duafa merupakan kewajiban umat muslim, terkhusus mereka yang diberikan nikmat rejeki lebih oleh Allah SWT.

“Adalah kewajiban kita sebagai muslim untuk menjamin anak yatim piatu ini bersekolah, juga kaitan dengan makanan, kesehatan termasuk pakaiannya,” tutur Bang Has -sapaan karibnya-.

Terlebih, Bang Has melanjutkan, dua tahun lebih Indonesia diterjang badai pandemi Covid-19 yang menyebabkan seluruh sektor terkena imbas, termasuk sektor ekonomi, di mana yang paling merasakan dampaknya adalah rakyat kecil.

“Tidak hanya perusahaan dan sektor industri yang terdampak, pariwisata, pendidikan dan yang paling merasakan dampaknya rakyat kecil, bayangkan jika anak-anak yatim piatu yang tidak memiliki orang tua harus bertahan dan merajut cita-cita mereka, juga kaum duafa, untuk mencukupi kebutuhan primer mereka di tengah pandemi ini pasti sulit,” beber Bang Has.

Hal ini, sambung Bang Has, harus dijadikan momentum kepedulian terhadap anak yatim dan duafa, terutama di lingkungan masing-masing. Sehingga, anak yatim dan duafa dapat terbantu dan tidak hidup dalam kesulitan.

“Karena kedepannya, bisa jadi harkat dan martabat mereka bisa jauh lebih baik dari kita,” sambungnya.

Karenanya, wakil rakyat dari Dapil Jabar VIII (Kota Depok-Kota Bekasi) ini mengimbau dan mengajak seluruh seluruh warga Depok, khususnya mereka yang mampu untuk selalu peduli terhadap anak yatim dan duafa.

“Saya mencontohkan untuk selalu peduli terhadap yatim dan duafa, mereka kan sudah tidak punya orang tua, tentu kita sebagai pengganti orang tua mereka agar tetap bersemangat bersekolah dan menyongsong masa depan mereka,” ucap Bang Has. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah