basket
SIAP : Tim putri dari Perbasi Kota Depok ketika menunjukan kekompakannya menghadapi sejumlah pertandingan try out di dua negara yakni Singapura dan Malaysia. ist
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Demi mengasa diri agar semakin tajam dalam menggiring bola keranjang, Tim putri dari Perbasi Kota Depok akan melasungkan uji coba atau try out di dua negara sekaligus yakni negeri jiran, Malaysia dan negeri merlion, Singapura.

Coach Basket Putri Kota Depok, Ari Adiska mengungkapkan, pihaknya sengaja mengadakan uji coba tersebut supaya atlit yang dididiknya dapat menimpa ilmu dan pengalaman baru. Pasalnya, beberapa bulan kedepan mereka akan menghadapi perhelatan Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) Jawa Barat.

“Perbasi Depok mengirim tim basket Porprov Depok dalam rangka persiapan Porprov di Bulan November mendatang,” terangnya kepada Radar Depok, Selasa (30/8).

Ari menegaskan, lawan yang akan dihadapi tim basket putri Depok itu bukanlah sembarang lawan. Di Malaysia, mereka akan menghadapi dua tim berbahaya yakni Timnas Malaysia U18 dan NS Matrix Negeri Sembilan

“Timnas Malaysia U18 yang akan berlaga di FIBA Asia di India September 2022 dan NS Matrix Negeri sembilan yang merupakan juara Liga Malaysia Bulan Agustus 2022,” ungkapnya.

Di Singapura, kata dia, anak didiknya akan berhadapan dengan tiga tim sekaligus yakni Siglap Basketball Club, Perfrom Basketball dan Singapore Adriot.

“Try out ini dapat berjalan dengan dukungan dari KONI Kota Depok dan bantuan dari Ketua dan Wakil Ketua Perbasi Kota Depok,” jelas Ari.

Dengan begitu, Ari meyakini, target emas dalam Porprov Jawa Barat tahun ini dapat terwujud.

“Semoga apa yang kita rencanakan untuk meraih medali di Porpov mendatang dapat terwujud,” ucapnya.

Sementara itu, pemain andalan Basket Putri Kota Depok, Devina menyebutkan sangat excited dan nerveous dalam menghadapi try out ini. Sebab, dia baru pertama kali melakoni uji coba dengan negara tetangga. Selain itu, lawannya masuk dalam kategori berat.

“Excited dan nerveus karena, rata-rata baru pertama bertanding di luar negeri. Apalagi, lawan-lawan disini sangat bagus dan menantang. Semoga kita bisa bermain maksimal dan beri yang terbaik,” tutup perempuan berwajah manis tersebut. (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro