Nama Pemenang Yamaha Fazzio Jingle COmpetition
Winner Announcement of Jingle Competition. FOTO: IST/NET
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Ribuan karya musik terbaik anak bangsa telah menghibur, mewarnai dan menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia selama empat tahun berturut-turut melalui kompetisi jingle Yamaha.

Dan tahun ini, Fazzio Jingle Competition yang berlangsung dari 9 Maret hingga 10 Juni 2022 dengan tema Color Up Your Life! telah sampai pada tahap pengumuman pemenang.

Bersama Yamaha Fazzio Hybrid Connected, para peserta yang berpartisipasi dalam Fazzio Jingle Competition (2022) menyumbang karya-karya dengan kualitas musik dan video yang semakin meningkat dan kreatif.

“Terima kasih kepada seluruh musisi yang berpartisipasi dalam Fazzio Jingle Competition yang menjadi kompetisi Jingle tahun keempat hasil kolaborasi antara Yamaha Motor dan Yamaha Musik melalui semangat Two Yamahas, One Passion,” ungkap President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mr. Minoru Morimoto.

Selain itu lanjut Minoru, pihaknya selalu berkomitmen untuk memberikan wadah berkreativitas kepada seluruh masyarakat Indonesia agar terus Semakin di Depan.

“Seluruh Musik dan Video dari peserta Jingle berada di level yang semakin tinggi dan sangat mengesankan, membuat kami kesulitan untuk menentukan siapa pemenangnya,” tuturnya.

“Namun, akan selalu ada yang terbaik dari yang terbaik, sehingga hari ini kami harus menerima tantangan untuk menentukan siapa pemenangnya,” tambahnya.

Menurutnya, akan ada banyak tantangan kedepannya, namun jangan pernah menyerah, dan dengan semangat Semakin di Depan, kita akan melakukannya untuk mencapai tujuan dan mewarnai hidup kita.

“Let’s Do the Best and Color Up Your Life!” jelas Mr. Minoru Morimoto.

Seluruh karya Fazzio Jingle Competition yang masuk semakin berkualitas dan memiliki keunggulan sehingga membuat juri lebih selektif dalam menilai.

Seperti yang diungkapkan Ronald Steven sebagai juri utama yang sudah berpengalaman dalam kompetisi jingle yang diselenggarakan Yamaha. “Peserta Fazzio Jingle Competition cukup kreatif dan talented.

Selain komposisi lagu dan audio production, video production juga jadi point penilaian. Ia mengaku salut kepada para peserta dan terkadang pusing sewaktu melakukan penjurian, karena karyanya bagus-bagus.

“Maka saya harus menulis notes penilaian khusus untuk setiap peserta, agar dapat memberikan penilaian se-objective mungkin,” ucap Yamaha Music Endorsee dan Music Director, yang dikenal atas kesuksesannya sebagai salah seorang Music Director Asian Games 2018.

Pada Fazzio Jingle Competition tahun ini, Yamaha telah menyiapkan total hadiah yang semakin menarik. Dari ratusan peserta yang berpartisipasi, berikut 3 (tiga) hasil karya terbaik yang berhasil membawa pulang hadiah tersebut:

  • Juara 1: Sodik Wardoyo dan Tim mendapatkan 1 Unit Yamaha Fazzio Hybrid-Connected LUX Version + 1 Unit Yamaha Arranger Workstation PSR-SX900 + Uang Tunai Rp 10,000,000,00 + Trophy
  • Juara 2: Muhammad Radityo dan Tim mendapatkan 1 Unit Yamaha Fazzio Hybrid-Connected NEO Version + 1 Unit Yamaha Drum Elektrik DTX6KX + Uang Tunai Rp 5,000,000,00 + Trophy
  • Juara 3: Quinanita Diva Rachmawati dan Tim mendapatkan 3 set Yamaha Apparel dan Helmet + 1 Unit Yamaha Gitar APX600M + Uang Tunai Rp 5,000,000,00 + Trophy

Selain itu, Yamaha juga memberikan apresiasi Spesial Award kepada karya terbaik pilihan Yamaha dan juri, yaitu:

  • Yamaha Motor President Award: Fasya Afifah dan Tim mendapatkan uang tunai Rp 3.500.000 + Trophy
  • Yamaha Musik President Award: Akmal Abdul Rouf dan Tim mendapatkan uang tunai Rp 3.500.000 + Trophy
  • Main Judges Special Award: Adam dan Tim mendapatkan uang tunai Rp 3.500.000 + Trophy

“Terima kasih banyak sekali lagi saya ucapkan untuk seluruh peserta yang mengikuti Fazzio Jingle Competition. Baik Yamaha Motor dan Yamaha Musik, kami telah di dukung oleh anda semua di Indonesia. Terima kasih banyak atas dukungannya selama ini. Kami sangat senang dapat berkontribusi untuk Indonesia melalui produk dan pelayanan dari Yamaha. Mari nikmati hidup kita dan sampai bertemu lagi di kompetisi selanjutnya,” ungkap President Director PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID), Osamu Izawa.

Selamat kepada seluruh pemenang Fazzio Jingle Competition. Pengumuman pemenang dapat dilihat secara lengkap melalui akun Instagram resmi Yamaha Motor (@yamahaindonesia) dan Yamaha Musik (@yamahamusikid). Tetap semangat dan Sampai jumpa di kompetisi jingle Yamaha Selanjutnya! Let’s Color Up Your Life! (adv/dia/rd/gun/**)